Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti BBGRM (Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat) ke XIX Tahun 2022

IMG-20220610-WA0161_copy_320x320.jpg

Bengkayang, Kalbar,Benua News.com – 22 orang personel Pos Kout dan Pos Koki SSK II Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty dipimpin Wadan Satgas Kapten Inf Agus Dwi Prabowo bersama masyarakat Dusun Jagoi Sejaro, Koramil, Polsek, Kantor Kecamatan, Bea dan Cukai, Imigrasi, Puskesmas Jagoi Babang Kab. Bengkayang.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong. Jumat (10/06/2022).

Dansatgas mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di sektor barat perbatasan Kalimantan Barat tidak hanya menjaga wilayah perbatasan. Tetapi juga harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya adalah dengan pelaksanaan pembinaan teritorial berupa karya bhakti Lapangan Sepakbola.

Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dengan kesulitan masyarakat, dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Timbul kedekatan antara Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan masyarakat, Ujar Dansatgas.

“Sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme kepada warga perbatasan,” ujar Dansatgas.

“Hal ini juga untuk meningkatkan tali silahturahmi dan kedekatan emosional antara personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan warga selama bertugas di daerah perbatasan,”ujar Wadansatgas
(Pen Satgas Pamtas 645)

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top