POLSEK SIBERUT BERSAMA APB SALURKAN BANTUAN SEMBAKO BAGI KORBAN BANJIR DESA MUNTE, KEC. SIBERUT SELATAN

deki-01.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Bencana banjir yang kembali melanda di beberapa wilayah di Kecamatan Siberut Selatan diakibatkan oleh hujan deras yang turun selama beberapa hari sehingga menyebabkan meluapnya air sungai dan merendam beberapa dusun di Desa Munte, Kec. Siberut Selatan – Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Personil Polsek Siberut bersama Aparatur Desa Munte beserta APB ( Aksi Peduli Bangsa ) meninjau lokasi dan memberikan bantuan sembako bagi korban banjir di Dusun Salappak, Dusun Magosi, Dusun Makkaeluk, Desa Munte, Kec. Siberut Selatan – Kabupaten Kepulauan Mentawai. (19/11/2022).

AKP Hendri,SH.,MH selaku Kapolsek Siberut melalui perintah Kapolsek Ipda Ali As Mardoni,S.H, memimpin kegiatan didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Previe Ibra,S.H, Kanit Intelkam polsek Aipda Deki Junaidi, Kanit Bimas Aipda R.Tomi dan tiga org personil Polsek Siberut yaitu Bripka dicky.l.putra, Briptu Belo, Briptu A silok.
Kepada Benuanews.com, Kapolsek Siberut melalui AKP Hendri,SH.,MH menjelaskan maksud kegiatan tersebut saat dikonfirmasi via whatsapp. “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian, kami Polsek Siberut bersama Aparatur Desa Muntei dan Yayasan Aksi Pedulu Bangsa (APB) menyalurkan bantuan dan melakukan evakuasi terhadap korban banjir di Dusun Salappak, Dusun Bakkailuk dan Dusun Magosi, Desa Muntei, Kec. Siberut Selatan, Kab. Kep. Mentawai.”

“Bantuan yang disalurkan berupa beras, indomie, minyak goreng, gula, teh dan sarden kepada warga Dusun Bakkailuk sebanyak 34 KK, warga Dusun Salappak sebanyak 103 KK dan warga Dusun Magosi sebanyak 20 KK,” ungkap Hendri.
“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak- pihak yang telah turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Karena bantuan ini sangat membantu masyarakat kita yang terdampak banjir,” pungkas Hendri.

Hingga berita ini diturunkan penyaluran bantuan dan evakuasi masih dilakukan.(W).

scroll to top