LAHAN SELUAS SATU HEKTAR TERBAKAR DI DUSUN KARYA BAKTI – SIPORA JAYA

Screenshot_20220409_0954212-1.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(08/04/ 2022) Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.26 Wib di wilayah Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya, Kec. Sipora Utara tepatnya di KM. 8 di gang depan SMP Negeri 2 Sipora.

Saat dikonfirmasi, Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Amir Ahmari menjelaskan kejadian tersebut. “Untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Pihak BPBD dan Damkar segera menuju lokasi melakukan pemadaman setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran lahan.”

“Lokasi kebakaran berjarak 50 meter dari perumahan penduduk dan luas lahan yang terbakar kurang lebih setengah hektar da tidak ada korban jiwa, maupun kerugian materil.”

Dari informasi Kepala Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai bahwa lahan yang terbakar tersebut berbatasan sebelah Utara milik Jansen dan sebelah Selatan milik Kurdi (Almarhum).

“Di himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran ketika melakukan pembersihan lahan, dan apabila melakukan pembakaran pastikan tidak adanya api ketika meninggalkan lokasi,” pungkas Kabid BPBD.

Alat yg digunakan adalah 3 Unit Kendaraan operasional yakni 1 (satu) unit mobil damkar, 1 (satu) unit mobil tangki damkar dan 1 (satu) unit mobil tangki air.(W).

(Visited 13 times, 1 visits today)
scroll to top