Polsek Saribudolok Risk Assessment Gudang Logistik Pemilu di 2 Kantor PPK di Wilayah Hukumnya

IMG-20240207-WA0069.jpg

Simalungun,BenuaNews.com – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan penyaluran logistik pemilu, AKP Nelson Manurung SH bersama dengan Kanit Intel IPTU J.Barimbing melaksanakan Risk Assessment tempat yang rencananya akan digunakan sebagai Gudang Logistik Pemilu di 2 kecamatan,yaitu; 1.PPK Kecamatan Pamatang Silimahuta,Selasa(6/2/2024),pukul 09.30 Wib.
2 – PPK Kecamatan Silimakuta.Rabu(7/2/2024),pukul 12.00 Wib sampai selesai.Yang merupakan Wilayah hukum Polsek Saribudolok polres Simalungun.


Dalam kunjungan tersebut Kapolsek yang juga di dampingi anggota PPK kecamatan Pamatang Silimahuta dan PPK kecamatan Silimakuta memberikan assessment diantaranya agar membuat 1 pintu keluar masuk logistik, agar membuat duplikat kunci yang nantinya dipegang oleh Ketua PPK dan petugas dari Polri sebagai pengaman gudang, juga agar memperbaiki atau membuat jerjak pintu nako dan terakhir agar selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan khususnya ke Kapolsek Saribudolok di setiap permasalahan sekecil apapun yang terjadi di gudang logistik.


“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan rutin dilaksanakan untuk memastikan rangkaian pelaksanan kegiatan pemilu berjalan aman dan baik sebagai proses pengendalian bahaya melalui identifikasi aspek dalam pekerjaan yang beresiko bahaya dengan berpatroli secara dialogis ke gudang -gudang logistik yang ada di wilayah Hukum Polsek Saribudolok”.terang AKP Nelson Manurung SH

Sementara itu kanit Intel Iptu J.Barimbing menjalasakan bahwa dari hasil pengecekan di dua lokasi yang dilakukan bahwa Seluruh pintu dan jendela sudah memakai jerejak besi.Dengan begitu kantor dan ruangan layak untuk digunakan sebagai tempat atau gudang penyimpanan logistik pemilu 2024. ujar IPTU J.Barimbing.

“Dengan kegiatan ini pekerjaan yang beresiko bahaya dapat di cegah dan pengontrolan dapat dilakukan dengan aman dan terkendali”.tutup kapolsek

Kegiatan Risk Assesment di kedua PPK berlangsung aman dan lancar serta cuaca cerah sampai berakhir kegiatan.

( Dedi Sinaga )

scroll to top