Polsek Saribudolok Gelar Police Goes to School Binluh Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

IMG-20240122-WA0059.jpg

Simalungun.BenuaNews.com – Senin,22 Januari 2024,pukul 08.30 Wib sampai selesai.Dalam rangka pencegahan Narkoba kepada generasi penerus bangsa Polsek Saribudolok polres Simalungun melaksanakan kegiatan Binluh sosialisasi tentang bahaya Narkotika ke para pelajar SMA Negeri 1 Silimahuta.

Sambutan dan beberapa himbauan yang disampaikan Kapolsek Saribudolok AKP Nelson Manurung.SH yang di halaman sekolah SMA Negri 1 Silimahuta tersebut mendapat perhatian positif dari seluruh siswa yang hadir yang secara antusias mendengar dan menyimak semua materi yang disampaikan Kapolsek.

Dalam sambutannya Kapolsek AKP Nelson Manurung SH menyampaikan bahwa sebagai generasi Penerus Bangsa disebut Gen Z (Kelahiran Tahun 1997-2021 dan saat ini berusia diantara 9-24 Tahun) yang bisa membawa Bangsa menjadi lebih baik dari sebelumnya, kita gantungkan semuanya di tangan adik -adik dengan harapan besar yg sangat besar dan diakui serta disegani dunia luar.

Disampaikan pula bahwa Police Goes To School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan pembinaan di sekolah baik melalui sosisalisasi, seminar dan metode lainya. Program Police Goes To School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan Polisi dengan para pelajar.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan bahwa Indonesia telah memasuki Industri 4.0 yg bertumpu pada dunia Digital sehingga diharapkan dengan adanya kemajuan teknologi pun semakin maju, gaya hidup yang berubah akan memberi dampak positif.

“Kita semua berharap bahwa sekolah dapat menjadi lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi kita semua, oleh karena itu setiap individu harus bertanggung jawab dengan dirinya masing-masing. Masalah-masalah yang ada harus di adakan sebisa mungkin antara lain kenakalan remaja, saling mengejek satu sama lain ( membully), merokok, kebut kebutan pada saat berangkat dan pulang sekolah, pemakaian alat komunikasi (Handphone) yg tidak pada waktu dan tempatnya”.ujar kapolsek

Disampaikan pula bahwa kita harus mempu dan bisa menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan saat ini, untuk itu Kapolsek berpesan beberapa hal, diantaranya:

Jagalah diri sendiri, keluarga, lingkungan dan sekolah kita, janganlah melakukan perbuatan melawan Hukum sehingga bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
Patuhi aturan Hukum yang berlaku, khusus aturan Lalu Lintas, bagi anak – anak sekalian jika kalian diperkenankan membawa kendaraan sendiri, bapak yakin rata-rata ijin mengemudi belum dimiliki karena belum berusia 17 tahun, maka dari itu kewajiban kewajiban lainya seperti memakai helm SNI, kelengkapan kendaraan seperti spion, kanlpot dan surat surat kendaraan, janganlah dilupakan.

Arahkan diri kalian hal yang positif, banyak belajar tentang keterampilan dalam menghadapi kegidupan masa datang.

Bijaklah dalam bermedia sosial, saring sebelum shering , jangan mudah share sesuatu yg belum tentu kebenaranya jangan sampai terjerat UU ITE (Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008).

Hindari melakukan perundungan (Bullying) baik kepada siapapun apalagi kepada tang dirasa lebih lemah karena dapat berakibat stress yang berkepanjangan sampai pengambilan jalan pintas (bunuh diri).

Dan yang tak kalah penting adalah “ Jauhkan diri dari hal hal yang berbau Narkotika dan Obat terlarang (Narkoba) sebab itu dapat merusak diri, lingkungan, masyarakat bahkan Bangsa yang kita cintai. Jadilah Generasi yg membanggakan orang tua, sekolah dan Daerah” tutup Kapolsek

Reporter ;
Dedi Sinaga

scroll to top