Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Melakukan Pengamanan Hadapi Lonjakan Penumpang KM Kelud

IMG-20220720-WA0917.jpg

BATAM,BenuaNews.com- Mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang Kapal KM Kelud, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Batam berikan pengamanan yang tiba dari Tanjung Priok menuju ke Karimun, kemudian menuju Belawan Medan yang berangkat sekira pukul 12:10 WIB di Pelabuhan Batu Ampar Batam. Rabu (20/07/2022).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH., S.IK., MH., melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Yusriadi Yusuf, S.IK., MH., mengatakan jumlah penumpang naik pada hari ini berjumlah 2068 orang tujuan Karimun-Belawan Medan, penumpang transit 559 orang dan penumpang turun berjumlah 2.068 orang.

Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dalam pengamanan hari ini menurunkan 10 Personil dan Dibantu oleh Ditpam 10 Personil, Kanpel Batam 4 Personil, Bea Cukai 10 Personil, Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam 8 Personil dan BP Batam 7 Personil.

Pengamanan dan pelayanan yang di lakukan meliputi penumpang turun dari Kapal sampai pintu keluar dan tempat keberangkatan calon penumpang sampai menaiki KM Kelud dengan sasaran pengamanan yakni penumpang yg turun dan naik, arus lalu lintas truk container, kendaraan yang parkir di tepi jalan.

Kemudian dilakukan pemeriksaan dan Razia secara acak terhadap barang bawaan penumpang untuk antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana narkoba dan barang terlarang lainnya.

“Selain melaksanakan Pengamanan Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam menyampaikan Himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada penumpang Kapal KM Kelud untuk selalu mematuhi Prokes,” tutup Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Yusriadi Yusuf, S.IK., MH.

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top