Polsek Bangun Kembali Gelar patroli Malam,Antisipasi Perjudian dan Jaga Kamtibmas di Wilayah Hukumnya

IMG-20240223-WA0025.jpg

Siantar,SIMALUNGUN,BenuaNews.com Kapolsek Bangun IPTU Esron Siahaan dan Kanit reskrim kembali menggelar kegiatan patroli malam hari untuk mengantisipasi praktek perjudian dan kekondisipan kamtibmas di wilkum polsek Bangun.Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai respon kapolsek yang mendapat kiriman pesan dan video tentang permainan judi tembak ikan (Gelper-red) di warung kopi Santo yang terrletak di huta Sidomakmur nagori Laras Dua kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.SUMUT

Atas pemberitahuan yang di kirim melalui pesan whatsApp tersebut selanjutnya kapolsek kapolsek Bangun IPTU Esron Siahaan,kanitreskrim IPTU Syahrial Lubis beserta anggota lidik polsek Bangun Aipda E.Damanik,Aipda I.Siahaan,bergerak cepat turun langsung ke lapangan melakukan cek dan penyelidikan dilokasi yang di informasikan.Tak hanya polisi,turut mendampingi dilokasi tokoh pemuda bung Suriadi alias Patul,beberapa orang warga masyarakat Huta Sidomakmur nagori Laras Dua dan wartawan media online.

Seperti diketahui sudah tiga x Kapolsek Bangun bersama perangkat nagori setempat juga telah melakukan pengecekan untuk memastikan terkait adanya informasi bahwa di wilayah hukum polsek Bangun terdapat praktek perjudian berkedok mesin ketangkasan (tembak ikan – red),dan malam hari ini kami juga menindaklanjuti informasi yang sama dengan menggelar patroli malam hari.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan,kapolsek Iptu Esron Siahaan,kanitreskrim Iptu Syahrial Lubis dan tim lidik,wartawan dari Media online bersama ketua pemuda dan beberapa masyarakat huta Sido Makmur nagori Laras 2 bahwasanya tidak terdapat (ada) perjudian seperti yang dikirimkan melalui pesan whatsapp.

Pada hari ini kami kembali menggadakan patroli malam hari untuk mengecek dan menindaklanjuti kebenaran atas informasi yang diberikan melalui video di whatsApp.Dan kapolsek bersama Kanit reskrim dan Tim lidik didampingi ketua pemuda dan beberapa warga melakukan pengecekan secara langsung. Hal ini merupakan quick respons dari Polsek Bangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sayangnya, informasi yang diberikan tidak membuahkan hasil. Mesin yang dimaksud warga tidak ada di lokasi. Untuk mengantisipasi hal adanya tindak kejahatan seperti perjudian berkedok mesin ketangkasan, Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat agar menolak mesin tembak ikan tersebut.

“Kami jajaran polsek Bangun selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap menolak perjudian berkedok mesin ketangkasan. Banyak efek buruk apabila kita bermain judi, apapun jenisnya. Maka dari itu, saya kembali menghimbau agar masyarakat menolak praktik perjudian apapun jenisnya,” ungkap IPTU Esron Siahaan.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar senantiasa memberikan informasi apapun terkait pelanggaran hukum. “Kami akan selalu siap melayani dan menindaklanjuti setiap laporan yang diberikan masyarakat. Kita juga akan pastikan kerahasiaan identitas yang memberikan informasi tersebut,” jelas kapolsek.

“Mari kita tetap bersinergi,saling menjaga ketertiban dan keamanan(Kamtibmas) untuk diri sendiri,lingkungan dan masyarakat,” tutupnya

Dilaporkan bahwa selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar serta cuaca cerah sampai berakhir kegiatan//DS

Reporter ; Dedi Sinaga

scroll to top