Polri Presisi, Polres Loteng Salurkan Air Bersih Kepada Warga

IMG-20230906-WA0021.jpg

Lombok Tengah NTB benuanews.com – Wujud Kepedulian Polri kepada  masyarakat, Polres Lombok Tengah melaksanakan bhakti sosial penyaluran air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur.

Bantuan air bersih rutin dilaksanakan Polres Lombok Tengah kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. Sebanyak satu tangki berisi 5000 liter air bersih disalurkan kepada masyarakat Desa semoyang Kecamatan Praya Timur mengingat beberapa sumber air masyarakat sudah tidak memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kabag Ops AKP Heri Indrayanto, S.H, mengatakan pemberian air bersih merupakan program Polri peduli atas keluhan masyarakat yang terdampak kekeringan, Selasa (5/9/2023) sore.

“Ada kita terima keluhan warga tentang air bersih, hari ini kami dari polres Lombok tengah memberikan bantuan air bersih di Desa Semoyang,” ujar Hery.

Tambahnya, saat ini di beberapa desa mengalami kesulitan air bersih, hal ini dibuktikan dengan cuaca yang cukup panas dan secara umum Kabupaten Lombok Tengah sudah memasuki musim kemarau.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan masyarakat yang sedang kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari hari,” harapnya.

Supriadi selaku Kepala Dusun Batu Galang Daya saat menghadiri dan mendampingi langsung pemberian air bersih oleh Polres Lombok Tengah menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih.

“Ini luar biasa, selaku Kepala Dusun saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan pemberian air bersih kepada warga Desa Semoyang Khususnya Dusun Batu Galang dari Polres Lombok Tengah,” tuturnya.

Supardi menambahkan, bantuan ini sangat bermanfaat dan saat ini sumber air dari sumur sudah mulai berkurang serta tidak dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat sehari hari.

“Kami berharap bantuan air bersih yang diberikan Polres Lombok Tengah dapat dilakukan secara kontinyu, kami siap mendukung pelaksanaannya di Desa Semoyang,” tuntasnya.(Arf)

scroll to top