Polresta Mataram Turunkan 115 Personel Berikan Rasa Aman Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H

IMG-20230422-WA0017.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Guna memberikan rasa nyaman dan terjaminnya suasana keamanan bagi masyarakat yang beribadah melaksanakan Sholat Ied di Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Polresta Mataram Polda NTB menurunkan personel untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H. Sabtu (22/04/2023).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH bersama perwira pengendali dan seluruh personel yang siaga.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH mengatakan bahwa berdasarkan Sprin Nomor Sprin/749/IV/PAM.3.2/2023 tanggal 18 April 2023 tentang pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polresta Mataram.

Pengamanan ini bertujuan agar umat muslim dapat melaksanakan sholat Idul Fitri secara khusyuk, nyaman serta aman, kata Kompol Gede.

Adapun sebanyak 115 personel yang diturunkan di 17 tempat ibadah masjid diantaranya Lapangan Bharadaksa, Islamic Center, Lapangan Perumnas, Lapangan Lawata, Lapangan Rembiga, Lapangan Unram, Lapangan Mubarok BTN Kekalik, Parkiran Epicentrum Mall, Lapangan BTN Pagutan, Masjid Nurul Yakin Bertais, Masjid At-Taqwa Karang Bedil, Masjid Nurul Yaqin Karang Tumbuk, Masjid Jamiq Cakranegara, Masjid Qubbatul Islam Seganteng, Masjid Darul Hidayah Dasan Ceemen, Halaman Parkir Mataram Mall, jelasnya.

“Pengamanan ini kami lakukan juga secara stasioner dan juga mobile karna keterbatasan personel, berhubung sebagian anggota terlibat dalam sprin pengamanan Pos Pam dan Pos Yan Lebaran 2023 ditempat lain”, ungkapnya.

Dalam melaksanakan pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memonitor dan melakukan pengamanan di masing-masing tempat ibadah yang akan di gunakan untuk shalat Idul Fitri, sehingga pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 H dapat berjalan secara aman dan nyaman, tutupnya.(Arf)

scroll to top