Polresta Mataram Raih Dua Penghargaan Dalam Rakernis Bidang Humas 2022 Polda NTB

IMG-20220804-WA00012.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel di bidang Kehumasan, Bid Humas Polda NTB menggelar Rapat Kerja Tehnis (Rakernis) Tahun 2022 bertempat di Hotel Aston Inn Mataram, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Rabu, (03/08)

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dalam sambutannya mengatakan kita merampok keterampilan rekan-rekan kita yang datang dari Sunda Sukabumi seperti kreativitasnya Pak babin saudara Herman Basuki.

“kegiatan ke manusiaan sangat diperlukan untuk menyampaikan ke masyarakat seperti desktop rilis foto dan video kegiatan-kegiatan kita,”jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa jumlah dari bhabinkamtibmas kita di NTB berkisar 1152 orang masing-masing desa 1 bhabinkamtibmas. Kita berharap mampu mendeteksi dini apa kejadian-kejadian tentang kamtibmas yang terjadi di wilayah NTB, jadi memaksimalkan fungsi humas dalam komunikasi ke media untuk disampaikan ke masyarakat.

Pada kesempatan itu Kapolda NTB memberikan penghargaan terhadap kategori postingan terbanyak di media sosial, diraih oleh Polresta Mataram. Kemudian yang kedua kategori produk kreatif terbanyak di medsos diraih oleh Polres Lombok Utara, sedangkan penghargaan ketiga upload berita terbanyak di platform Humas Polda NTB yaitu Polres Lombok Barat.

Sedangkan pemberitaan terbanyak di media online diraih oleh Polresta Mataram serta Portal Kanal Polisi menyapa yaitu diraih oleh Media Antara.

Selain itu pada kesempatan yang sama Kapolda juga meresmikan akun Tik Tok Polda NTB official.

Rakernis dilanjutkan dengan pembekalan peningkatan kemampuan bidang Kehumasan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten diantaranya dari Pimpinan Redaksi TV Polri Ibu Rahmawati tentang public speaking. “Pak Bhabin” Aipda Hadi Herman Basuki tentang edukasi Kepolisian dan cara pengambilan konten kreatif maupun ungkap kasus. Kepala Biro LKBN Antara Mataram Bapak Reza Fahriza tentang materi pembuatan narasi serta counter opini publik.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH yang didampingi Kasi Humas Iptu Siswoyo SH dan Operator Humas Polresta Mataram Briptu Edri Bahtiar disela-sela kegiatan saat di konfirmasi terkait perolehan yang diraih humas Polresta mengatakan bahwa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolda NTB.

“Penghargaan ini sebagai motivasi personel di bidang Kehumasan khususnya di Polresta Mataram, semoga kami bisa terus memberikan pemberitaan terbaik untuk Polri secara umum”, ucap Kapolresta.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan media yang Telah menjalin kemitraan dengan Kapolresta, semoga kedepannya akan lebih bagus lagi,”tutup KBP Mustofa.(Arf)

(Visited 18 times, 1 visits today)
scroll to top