Polresta Mataram Gelar Rikkes Berkala Semester I Tahun 2024

IMG-20240314-WA0044.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Personel Polresta Mataram Polda NTB hari mulai menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Semester I Tahun 2024 guna mengetahui kondisi kesehatan para personel bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Kamis, (14/03/2024)

Kegiatan Rikkes berkala yang diselenggarakan oleh Si Dokkes Polresta Mataram bersama Bid Dokkes Polda NTB bekerjasama dengan Lab Mitra Husada.

Kapolresta Mataram melalui Kasi Dokkes Iptu dr Oktaviana Rinduan mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel Polri secara periodik.

Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan para personel dan ini merupakan kepedulian Polri terhadap personelnya.

Pemeriksaan kesehatan diawali dengan mendaftar ke petugas lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik dokter, tekanan darah, pengukuran TB BB dan lingkar perut, pemeriksaan Odontogram, pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, EKG, Treadmill, Ro Thorax, dan pemeriksaan kesehatan Jiwa (MMPI).

Lebih lanjut disebutkan Iptu Rinduan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan digelar selama dua hari mulai dari tanggal 14-15 Maret 2024.

Ia menambahkan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima sehingga wajib dilaksanakan.

“Tanpa kesadaran, kemauan untuk membentuk kesehatan yang prima, kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”tutupnya. (Dv)

scroll to top