Pemdes Bangun Karya Salurkan BLT DD bulan Pertama Tahun Anggaran 202l

IMG-20210525-WA0138.jpg

Tanjung Jabung Timur – Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap perekonomian masyarakat ditengah wabah virus Covid-19 yang melanda negeri saat ini masih terus berlanjut, berbagai upaya tindakan ataupun himbauan selalu diserukan pemerintah agar penyebaran virus Covid-19 dapat dihambat. Selain itu, upaya mengurangi kesulitan ekonomi akibat dampak dari virus yang hingga kini masih menjadi PR bangsa, terutama untuk masyarakat untuk tingkat ekonomi lemah.

Hampir di seluruh Kabupaten/Kota bantuan dampak Covid-19 masih terus disalurkan, salah satunya bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan bagi masyarakat yang sudah terdata dan di anggap layak menerima.

Salah satunya di Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. Dimana sebanyak 106 KPM menerima bantuan BLT-DD tahap pertama bulan Januari tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 300.000 per PKM yang di laksanakan di aula kantor desa bangun karya yang di dihadiri langsung oleh apartur Desa, ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa, Camat Rantau Rasau yang di wakili KASIPEM”Edison ” serta keluarga penerima manfaat

Dalam kesempatan penyaluran BLT-DD, Kades Bangun Karya yang di wakili SEKDES ” Musa Akasoit”menyampaikan Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun anggaran 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Kades yang di wakili SEKDES “MUSA AKASOIT” berharap dengan adanya bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat sedikitnya meringankan beban dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik” nya oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan kepada masyarakat penerima BLT-DD agar dibelanjakan dengan benar dan jangan dihambur-hamburkan untuk hal-hal yang tidak begitu penting serta Tetap patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan hindari keramaian. (Ari)

scroll to top