Polres Pasaman Beserta Jajaran Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

WhatsApp-Image-2022-09-15-at-15.09.22.jpeg

Bupati Pasaman tinjau ke giatan donor darah di gedung pertemuan polres Pasaman

Pasaman, benuanews—Polres Pasaman beserta jajaran menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka untuk mencukupi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman yang diikuti oleh pemda Pasaman, Polres dan Polsek Jajaran , para pelajar MAN 1 lubuk Sikaping awak media dan sejumlah masyarakat,
Bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan polres pasaman bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasaman, Kamis (15/09/2022).

Kapolres Pasaman AKBP Dr. Fahmi Reza, SIK. MH melalui Wakapolres Kompol Muddasir, SH, MH mengatakan kegiatan ini adalah Komitmen Polres Pasaman yang peduli berbagi kasih kepada masyarakat yang bekerja sama dengan PMI Pasaman dan Dinas Kesehatan Pasaman.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah, serta bermanfaat untuk kelangsungan hidup,” ungkap Wakapolres Kompol Muddasir, SH, MH

Wakapolres Kompol Muddasir, SH, MH melanjutkan, aksi donor darah ini agar Polri dalam hal ini Polres Pasaman turut Serta berkontribusi untuk masyarakat dalam menjaga pasokan kebutuhan darah bagi masyarakat.

Ia juga menuturkan, para peserta yang ikut mendonorkan darah tentunya menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum bisa ikut mendonorkan darah seperti pengukuran tekanan darah, cek kesehatan sehingga apabila dinyatakan sehat maka baru layak untuk mendonorkan darahnya.

Dengan adanya kegiatan Donor darah ini juga membantu badan menjadi lebih bugar karena darah baru akan diproduksi kembali. Sehingga kondisi badan fit dan segar dalam menjalankan tugas dan aktivitas sehari-hari kata Wakapolres Kompol Muddasir. (Yunefrizal)

scroll to top