Polres Mempawah Monitoring SPBU Jamin Stok BBM Aman Jelang Mudik Idul Fitri 1445 H

IMG-20240404-WA0082.jpg

Mempawah – Satuan Intelkam Polres Mempawah Polda Kalbar melaksanakan monitoring stok ketersediaan BBM di SPBU dalam wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh, Kamis (4/4/2024).

Turut mendampingi sejumlah personel Polsek Sungai Pinyuh yang ikut dalam pengecekan mengantisipasi kecurangan dalam pelayanan pengisian BBM masyarakat, khususnya menjelang arus mudik Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting menjelaskan, dalam monitoring tersebut Tim Gabungan Polres Mempawah dan Polsek Sungai Pinyuh memantau operasional SPBU untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah sesuai ketentuan.

Selain itu, lanjutnya, juga dilakukan pendataan stok ketersediaan BBM di masing-masing-masing SPBU yang terdiri atas Dexlite, Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex dan Bio Solar.

“Dari hasil pelaksanaan monitoring di lapangan tidak terdapat antrian panjang dari para konsumen yang membeli BBM, dan stok BBM masih relatif aman,” jelas AKP Rismanto Ginting.

Monitoring ini, tambah Kapolsek, merupakan upaya untuk mengetahui stok ketersediaan BBM di masing-masing SPBU dan untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang dilakukan oknum SPBU yang dapat merugikan masyarakat.

“Baik arus mudik hingga arus balik Idul Fitri 1445 H ini kita akan terus melaksanakan monitoring terhadap aktivitas maupun operasional di SPBU. Kita berharap masyarakat yang membeli BBM merasa aman dan nyaman,” imbuh AKP Rismanto Ginting.

Penulis : Hamdan

scroll to top