Polda Jateng Panen Padi Capai 265 Hektar, Dalam Rangka Ketahanan Pangan

Grobongan (benua) – Dalam rangka percepatan ekonomi nasional dan pertahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid 19 diwilayah Jajaran Polda Jawa Tengah, dilaksanakan Panen Raya Padi dan Penebaran Benih Ikan di Desa. Rajek Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, Senin (13/7).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen. TNI Rimbo Karyono, serta PJU Polda Jateng.

“Hari ini saya dengan Pangdam telah melaksanakan kegiatan panen raya di Grobogan yang mencapai 265 hektar, disamping itu kita juga melakukan Instruksi Bapak Kapolri yaitu program ketahanan pangan seperti yang baru tadi kita lakukan.” ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dia menambahkan kegiatan untuk percepatan ekonomi nasional dan pertahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid 19 diwilayah Jajaran Polda Jawa Tengah. Sebagaimana instruksi Bapak Presiden Joko Widodo pada saat Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang dijabarkan dalam Perintah Bapak Kapolri diantaranya adalah memberikan bantuan Sapi, Unggas, dan penaburan benih ikan.

Jumlah padi yang di panen selama bulan Juli di Kabupaten Grobogan mencapai 24.000 hektar, adapun pada tahun 2019 mencapai 136. 209 hektar dengan 772.521 ton gabah kering giling (GKG) .

“Kita tidak boleh kalah dengan implikasi Covid 19, kita harus beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru salah satunya dengan pakai masker, hand sanitizer dan ini harus dibiasakan” tegasnya.

scroll to top