Polantas Peduli Anak, Satlantas Polresta Mataram Bagikan Helm Kepada Anak-anak

IMG-20240530-WA0052.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Kasat Lantas Polresta Mataram memimpin pelaksanaan kegiatan program “Polisi Peduli” yang dicanangkan Polresta Mataram dengan melakukan sosialisasi & Edukasi tentang tata tertib Lalu lintas di Simpang 4 BI Mataram, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan Polisi Peduli Polresta Mataram disamping mewujudkan Komitmen terhadap terciptanya Keamanan, Ketertiban, Keselamatan, dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamtibselcar lantas) di wilayah hukum Polresta Mataram, kegiatan Polisi Peduli Anak yang dilakukan Satuan Lalu lintas ( Sat. Lantas) Polresta Mataram sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat khususnya anak dalam berlalu lintas.

Melalui Sat. Lantas Polresta Mataram program Polisi Peduli dikemas dalam sebuah kegiatan “Polantas Peduli Anak”, yang dalam pelaksanaan Kegiatan memberikan sosialisasi kepada pengendara yang melintas di Simpang 4 BI Mataram tentang kesadaran berlalu lintas yang dirangkaikan dengan pemberian helm kepada anak-anak yang dibonceng tidak menggunakan helm.


Selain itu Polantas dari Polresta Mataram ini juga memberikan apresiasi / reward kepada anak-anak yang tertib menggunakan helm saat dibonceng dengan memberikan snack kepada anak-anak.

Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK.,MH., dalam keterangannya di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersama Mitra Terkait dalam hal ini Jasa Raharja sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.

Disamping rasa kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat, sosialisasi yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat sebagai upaya mendorong kesadaran masyarakat agar tertib dalam menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya guna terciptanya Kamtibselcar lantas.

Lanjut Pria berdarah Sunda Ambon ini, disamping memberikan edukasi terhadap Pengendara Sepeda motor yang tidak tertib dalam berkendara seperti tidak menggunakan helm, Satlantas memberikan helm kepada anak-anak yang dibonceng yang tidak menggunakan helm.

Namun sebagai bentuk apresiasi, pihaknya juga memberikan reward berupa berbagai jenis snack kepada anak-anak yang tertib menggunakan helm.

“Pemberian Snack berupa coklat, susu kemasan dan lain-lain tersebut sebagai bentuk apresiasi kami sehingga patut diberikan reward kepada anak-anak yang disiplin saat di bonceng di kendaraan bermotor di jalan raya, “jelas pria yang kerap disapa Yozana ini.

Kegiatan ini sebagai upaya Kepolisian khususnya Polantas Polresta Mataram dalam mendorong kesadaran masyarakat pengguna kendaraan di jalan raya untuk memperhatikan keselamatan.

Pihaknya akan terus menghimbau dan mensosialisasikan tentang keselamatan kepada pengendara melalui berbagai kegiatan yang salah satunya lewat Polantas Peduli seperti saat ini.

Ia menjelaskan, saat ini banyak korban kecelakaan lalu lintas yang masih anak-anak, oleh karena ini Polresta Mataram melaui Satuan Lalu lintas akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosialisasi & Edukasi kepada seluruh masyarakat.

“Kami juga secara rutin melaksanakan Police Goes to School di sekolah-sekolah untuk menanamkan kesadaran masyarakat sejak dini terhadap pentingnya tertib berlalu lintas demi mencegah Lakalantas yang mengakibatkan fatalitas terhadap pengendara, “tegasnya.

Ia berharap melalui “Polantas Peduli Anak” Polresta Mataram ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat baik orang tua terlebih terhadap keselamatan anak-anak saat berboncengan di Sepeda motor untuk menciptakan Kamtibselcar lantas di wilayah hukum Polresta Mataram.

semoga dengan ada nya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepda para orang tua khususnya agar lebih memperhatikan terhadap keselamatan putra-putrinya (anak) saat di bonceng dalam berkendaraa atau pun saat berkendara bagi yg sudah memenuhi syarat umur. (Dv)

scroll to top