Pangdam Dua Sriwijaya,Resmi Melantik 438 Siswa Berpangkat Serda

IMG-20220211-WA0083.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)-Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA  2021 (Over Load), di Lapangan Upacara Secata Rindam II/Sriwijaya, Puntang Lahat, Sumatera Selatan, Jum’at (11/2/2022).

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya  melantik sebanyak 438 orang siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda), serta diambil sumpah menurut agama masing- masing didampingi para Rohaniwan.

Dalam upacara tersebut Pangdam II/Sriwijaya menyematkan tanda pangkat Serda dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Bintara. Selain itu juga Pangdam memberikan tanda penghargaan kepada Siswa yang berprestasi lulusan terbaik a.n. Serda Havidz Destarki, Nosis 026, kelahiran Tugu Mulyo 5 Juni 2002, anak dari pasangan Bapak Sugiono dan ibu Tugiem.

Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan, “Baru saja kalian dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dan disumpah menurut agamanya masing-masing.

Sumpah Prajurit yang baru saja kalian ucapkan merupakan janji suci yang disaksikan oleh semua yang hadir di sini dan Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa”. ucap Pangdam.

“Saya atas nama Panglima  Kodam II/Sriwijaya mengucapkan selamat atas perubahan status kalian dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, diharapkan agar para Bintara yang baru saja dilantik jangan larut dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai pada hari ini, tetapi keberhasilan tersebut hendaknya  dijadikan modal dasar untuk melaksanakan tugas di masa yang akan datang”.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, “Perlu disadari bahwa pelantikan dan penyumpahan Prajurit merupakan momentum bersejarah karena sejak saat ini Bintara Remaja telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang untuk mendarmabaktikan diri sebagai Bhayangkari Negara, janji dan sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Dihadapan 438 Bintara Remaja, Pangdam juga menekankan bahwa pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan harus senantiasa terus dimantapkan dan dikembangkan,
dan saya berharap agar Para Bintara Remaja yang baru saja dilantik mampu mengaplikasikan apa yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan.

Jadikan kebanggaan ini sebagai motivasi untuk terus belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki, kembangkan terus ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta pelihara kemampuan fisik yang telah dimiliki sehingga siap untuk mengikuti pendidikan kejuruan”, ucapnya.

Selanjutnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan, “Selesai mengikuti pendidikan ini, merupakan titik awal dalam meniti karir sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat. Untuk itu hindari sikap sombong dan tinggi hati, bersikaplah santun dalam setiap ucapan serta perbuatan sehingga menjadi prajurit yang dihormati dan dicintai rakyat”. tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan penghargaan   kepada Dan Rindam II/Sriwijaya beserta staf, Gumil dan Pelatih, atas segala upaya yang telah dilakukan untuk mendidik para Bintara TNI Angkatan Darat sehingga pada hari ini dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, segera laksanakan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan pendidikan, agar dapat dilakukan penyempurnaan pada program pendidikan selanjutnya”, tutup Mayjen TNI Agus Suhardi.

Turut hadir, Irdam II/Swj, Kapoksahli II/Swj, Para Asisten Kasdam IISwj, Para Kabalakdam II/Swj, Para Dandodik Rindam II/Swj, Para Katim Rindam II/Swj, Para Kadep Rindam II/Swj, Para  Kasi Rindam II/Swj, Dandenma Rindam II/Swj dan Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II Sriwijaya.

(Wahyudi)

scroll to top