PMI Sumbar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di RT 02/11 Alai Parak Kopi

IMG-20210719-WA0013-1.jpg

Padang . Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,Palang Merah Indonesia Prov Sumatera Barat mengadakan penyemprotan disinfektan di kawasan RT 02/11 Kel Alai Parak Kopi Kec Padang Utara Kota Padang.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia Sumbar Aristo Munandar yang di hubungi via telp cellularnya mengatakan bahwa penyemprotan ini terlaksana atas permintaan dari Sendro Handrian Ketua RT 02/11 Kel Alai Parak Kopi.”Ketua RT memasukan surat ke PMI Kota Padang agar wilayahnya di semprot dengan cairan disinfektan”ujar Aristo.

Atas dasar surat tersebut kita langsung meresponnya dengan mengadakan penyemprotan pada hari ini Senin,19 Juli 2021.”ujar mantan Bupati Agam dua periode ini.

Sementara itu Ketua RT 02/11 Kel Alai Parak Kopi Sendro Handrian membenarkan bahwa diri sudah berkirim surat ke PMI Kota Padang agar daerahnya di semprot dengan disinfektan.”Melihat situasi dan kondisi terkini,yang mana Kota Padang sudah kembali ke zona merah,maka saya selaku Ketua RT merasa bertanggung jawab untuk melindungi warga saya dari penyebaran Covid-19″ujar Sendro.

Di samping penyemprotan,Sendro juga aktif memberikan sosialisasi kepada warganya agar selalu mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus mematikan tersebut.”Untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan,kita selalu berkoordinasi dengan pihak kelurahan”imbuh Sendro yang di dampingi oleh Kasie Trantib Kelurahan Alai Parak Kopi Kirmanur E.Yendra.

Kasie Trantib Kelurahan Alai Parak Kopi Kirmanur E Yendra mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Ketua RT 02 ini.”Saya selaku aparat Kelurahan sangat mengapresiasi apa yang yang di laksanakan oleh RT 02 pada hari ini”ujar Kirmanur.Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi RT-RW lain untuk melindungi warganya dari penyebaran Covid-19,lanjutnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga melibatkan mahasiswa Unand dan UNP yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kelurahan Alai Parak Kopi. MM

scroll to top