PMI Cab. Gowa Bekerjasama PMI Sulsel Buka Kegiatan Donor Darah Di Bajeng Gowa.

IMG-20200907-WA0013.jpg

Gowa (benuanews.com), PMI cabang Gowa kembali menggelar kegiatan donor darah,
Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Iksan yang juga sebagai Bupati Gowa.
Rencana kegiatan donor darah direspon positif oleh ketua PMI cabang Gowa Abdul Rauf Malaganni yang juga merupakan wakil Bupati Gowa.

Niat baik ketua PMI Sulsel ini direspon cepat oleh ketua PMI cabang Gowa dengan membuka Kegiatan donor darah yang kali ini dilaksanakan di Aula kantor Camat Bajeng.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh masyarakat dan beberapa staf Kelurahan dan staf Desa di kec. Bajeng diantaranya:
Desa Bone 19 orang yang dipimpin langsung kades Bone Muh. Nasir Tunru yang dikawal oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Ahmad Zubair, Kades Lempangang H. Bohari SE, memboyong Stafnya sebanyak 16 orang, kades Tangke Bajeng H. Jafar SH, bersama Stafnya 20 orang, tak ketinggalan Lurah Limbung Syamsu Rijal yang melibatkan staf dan masyarakat sekitar 20 orang.
Sesuai data yang dihimpun reporter Benuanews dilapangan, ada kurang lebih 80 orang yang teregistrasi siap mengikuti kegiatan sosial donor darah tersebut.

Masyarakat sangat mengapresiasi gagasan ketua PMI Sulsel tersebut, kita ketahui bahwa ketua PMI Sulsel Andan Purichta Iksan dan ketua PMI cabang Gowa And Rauf Malaganni adalah Pasangan bakal Calon Bupati Gowa untuk periode 2021-2026 yang telah mendaftar di KPU Gowa beberapa hari lalu.
Kedua Tokoh dan ketua PMI ini juga adalah merupakan petahana yang boleh dipastikan sebagai Calon Bupati yang akan melawan kotak kosong di Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini dikarenakan karena selama menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati Gowa selama kurang lebih satu periode kepemimpinan beliau sangat baik dan memiliki program program unggulan yang sangat brillian.
Banyak pembangunan dan perbaikan perbaikan sarana dan prasarana yang mereka lakukan dan sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya di kab. Gowa.

Adnan sapaan Bupati Gowa punya ide ide yang brillian dan hebat hebat kata salah seorang warga yang sempat diwawancarai team Benua diselah selah kegiatan donor darah. Mereka rata rata sangat senang melihat kemajuan yang sangat dirasakan oleh masyarakat Gowa dibawah kepemimpinan Adnan – Kio.

Camat Bajeng ketika dikonfirmasi menyampaikan apresiasi apa yang di gagas oleh ketua PMI Sulsel dan Ketua PMI cab Gowa. “Kegiatan ini sangat baik dan tentunya akan meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus membantu saudara saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan transfusi darah” ungkapnya.

Adapun kegiatan donor darah ini dilaksanakan adalah merupakan kegiatan sosial untuk membantu orang lain dan menyelamatkan jiwa sesama manusia yang membutuhkan bantuan transfusi darah.
Harapan kita semua dengan kegiatan ini disamping merupakan program kegiatan PMI juga mengedukasi masyarakat untuk peduli kepada sesama yang membutuhkan, juga untuk melatih masyarakat agar rutin melakukan donor darah untuk menjaga kesehatan yang lebih terkontrol. Dalam kegiatan donor darah ini juga tetap menerapkan protokoler kesehatan dan wajib masker sebagai upaya dalam memutus mata rantai Pandemi Covid19.

Reporter by. : Budibenuanews

scroll to top