PKBM Cendana Terima Bantuan Buku dari Gramedia

IMG-20210130-WA0001.jpg

DELISERDANG (benuanews.com ) – Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cendana, berpusat di Desa Perkebunan Ramunia dan Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, menerima bantuan ratusan buku literasi dari PT Gramedia, Jumat (29/1).

Bantuan tersebut diserahkan Account Manager PT Gramedia Group of Printing Imelda Lumbanbatu didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deli Serdang, Timur Tumanggor, diwakili Sekretaris Dinas (Sekdis) Yusnaldi kepada Ketua PKBM Cendana Patimah.

Patimah yang turut didampingi sejumlah Tutor Pendidik mengatakan, bantun buku yang sumbangkan pihak Gramedia sangat membantu upaya penguatan pendidikan untuk anak-anak di pesisir Pantai Labu yang sangat membutuhkan literatur bacaan dalam bentuk buku.

“Pendidikan Untuk Semua” terlebih dalam mendukung program ‘Desa Satu’ yang digagas Dinas Pendidikan Deli Serdang dengan meluncurkan program Beasiswa Untuk Anak Pesisir/Nelayan, menjadi lebih efektif.

Peserta didik yang ikut merupakan anak-anak masih usia produktif namun putus sekolah dan telah beraktivitas menjadi pelaku sumber ekonomi keluarga sehingga butuh pendekatan khusus agar mereka mau kembali ke bangku sekolah.

“Bantuan ratusan buku yang kita terima hari ini dari Gramedia dan dukungan Dinas Pendidikan Deli Serdang, ini sangat penting. Kita butuh literatur bacaan dalam bentuk buku,” terang Patimah.

Program CSR

Account Manager PT Gramedia Group of Printing Imelda Lumbanbatu, mengatakan, bantuan buku yang disumbangkan tersebut merupakan komitmen Gramedia dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Deli Serdang melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) dan memilih obyek anak-anak pesisir di Kecamatan Pantai Labu.

Gramedia dalam komitmennya terhadap pendidikan di Deli Serdang terlebih dalam mendukung program Desa Satu, hadir di tengah-tengah masyarakat. Goal (tujuan) yang diraih hanya untuk berpartisipsi dalam peningkatan mutu pendidikan masyarakat.

“Ini CSR Gramedia membantu anak-anak di pesisir, terutama di Kecamatan Pantai Labu. Goal sebetulnya hadir di masyarakat untuk pendidikan di masyarakat. Itu, saja,” tandas Imelda.

Apresiasi

Kadis Pendidikan Deli Serdang Timur Tumanggor melalui Sekdis Yusnaldi mengapresiasi dukungan PT Gramedia yang telah ikut berbagi dan berpartisipasi dalam rangka implementasi program ‘Desa Satu’ dengan membantu lewat sumbangan buku di kawasan pesisir Pantai Labu.

Gramedia dinilai sangat membantu program ‘Desa Satu’ terlebih di kawasan pesisir Pantai Labu yang sedang mengupayakan pembelajaran untuk mengembalikan anak pesisir yang putus sekolah. Banyak anak di kawasan pesisir Pantai Labu yang mengalami putus sekolah dan sudah bekerja baik sebagai pembantu rumah tangga, pekerja di kandang ayam, pencuci sampan dan lainnya.

Gambaran sosial kehidupan masyarakat anak-anak di pesisir Pantai Labu itu coba diputuskan dengan mengembalikan mereka ke sekolah melalui PKBM Cendana yang menjadi mitra Dinas Pendidikan Deli Serdang dalam program tersebut.

Dukungan Gramedia tambah Yusnaldi, menjadi semangat dan pendukung dalam membuka kases ilmu pengetahuan serta menginsparasi anak-anak pesisir untuk menjadi anak hebat dan tidak kehilangan semangat serta menyukseskan kehidupan mereka dimasa depa.

“Hari ini bantuannya disalurkan Gramedia.Harapan kita tetap bersemangat dan memanfatkan buku yang diberikan dalam membuka akses ilmu pengetahuan dan bisa menginspirasi mereka menjadi anak anak hebat dan untuk sukses ke depan,” tandasnya.( juni )

scroll to top