Pj Wali Kota Hadiri Undangan Makan Malam Di Acara Tahun Baru Imlek 2574 Bersama (HBT) Himpunan Bersatu Teguh ,Payakumbuh 

IMG-20230129-WA0013.jpg

Payakumbuh,-Benuanews.com  Pj. Wali Kota Payakumbuh menghadiri udangan jamuan makan malam pada peringatan tahun baru Imlek 2574 bersama Komunitas Himpunan Bersatu Teguh (HBT) di Nudang Daya Bangun, Minggu (29/01/2023) malam.

“Selamat tahun baru imlek ‘gong xi fa cai’, mudah-mudahan di tahun baru ini kita bisa lebih dekat dan terus berkolaborasi untuk kemajuan Kota Payakumbuh,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Pj. Rida berharap, kedepannya tidak ada lagi persoalan dan permasalah tentang mayoritas dan minoritas lagi di Payakumbuh.

“Kita semua sama, sama-sama sebagai warga negara Indonesia. Mari kita bersama bersatu sesuai dengan mars HBT tadi bersatu kita teguh untuk mencapai Persatuan dan kesatuan bangsa kita,” ucapnya.

“Nanti kalau ada kendala atau permasalah, bisa laporkan kepada lurah atau LPM, akan segera kita tindak lanjuti. Ini semua demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua HBT Cabang Payakumbuh Thomas Wiryo Pranoto mengucapkan terimaksih kepada Wali Kota Payakumbuh dan rombongan yang berkenan hadir pada malam hari ini.

“Kami sangat gembira atas dukungan dari pemerintah, kita semua dapat merayakan imlek tanpa membedakan suku dan agama,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sebenarnya peringatan Imlek ini bukan perayaan agama. Tapi Imlek ini adalah penanggalan tanggal satunya Tionghoa.

“Jadi semua masyarakat Tionghoa apapun agamanya, dan dimanapun berada merayakan Imlek ini. Dan tahun ini itu shionya Kelinci,” jelasnya.

Selain itu, Thomas bersama forum pembauran akan merencanakan Kelurahan Nunang Daya Bangun ini sebagai kampung pembauran.

“Kita mohon dukungan kepada pemerintah daerah, semoga kampung pembauran bisa terwujud di NDB ini,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Yanuar Ghazali, Kakan Kesbangpol Dipa Surya Persada, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Lurah NDB Firman Hady, Ketua LPM NDB Fahman Rizal. (Julian)

scroll to top