PJ BUPATI MENTAWAI WAJIBKAN SEMUA KANTOR KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

WhatsApp-Image-2023-08-16-at-13.31.27.jpeg

Benuanews.com (mentawai) ~ Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak mewajibkan semua kantor di Kepulauan Mentawai memasang bendera Merah Putih dari awal hingga akhir bulan Agustus. Hal tersebut disampaikan oleh Fernando di ruang ketua DPRD Kepulauan Mentawai di damping Plt. Sekda Mentawai Lahmudin Siregar usai rapat paripurna istimewa mengikuti siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI (16/082023).

“Kita wajib mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah dan kantor atau instansi yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini dalam memperingati HUT RI ke-78. Semangat sportivitas dan semangat persatuan harus tetap kita gelorakan dan jaga kebhinekaan agar tak terpecah pada kepentingan politik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Fernando menyebutkan bahwa pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah cukup berkembang, hal tersebut dibuktikan dengan jalur transportasi yang telah dibangun dan telah dinikmati oleh masyarakat setempat.

“Semangat kerjasama antara pemerintah bersama masyarakat harus kita tingkatkan dalam upaya membangun Mentawai. Banyak bidang yang belum yang belum bisa diselesaikan secara tuntas, diantaranya masalah stanting, kemiskinan ekstrim dan inflasi. Ini menjadi PR kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat,”ucap Fernando.

“Kita akan tuntaskan semua permasalahan ini dengan meningkatkan kerjasama yang baik bersama seluruh jajaran OPD dari tingkat kabupaten hingga desa, artinya masyarakat dan Pemda harus aktif berkerjasama” tegasnya.

“Dibidang transportasi yang akan menjadi pintu masuk Mentawai dengan dunia Internasional yaitu Bandara Rokot yang sudah berganti nama menjadi Bandara Mentawai sudah mendekati tahap siap. Bandara tersebut nantinya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat,” pungkas Fernado.(R/Wk).

scroll to top