PJ BUPATI MENTAWAI LAKUKAN PENANAMAN SEJUTA CABE SECARA SIMBOLIS DI LAHAN PERTANIAN MILIK YAYASAN KAUM

IMG-20221025-WA0004.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Dalam rangka Program Penanaman Sejuta Cabe di Mentawai, Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan melakukan penanaman cabe secara simbolis di lahan pekarangan pangan lestari Kelompok Tani Kasih Abadi Untuk Mentawai (KAUM) di Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(24/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan mengapresiasi kegiatan KAUM dibidang pertanian ini. “Kita selalu mendukung adanya program pertanian yang digalakkan masyarakat luas, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada, karena dengan adanya kegiatan produktif, ketahanan pangan bisa terjaga kedepannya,” ucap Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan.

“Harapan kita, kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga kedepannya harga pangan dapat kembali stabil dan masyarakat dapat terbantu dengan adanya program Dinas Pertanian dalam rangka ketahanan pangan,” ujar Martinus.

Pada kesempatan yang sama Manager Yayasan KAUM Jefri S Kayai mengucapkan terimakasih kepada kepada Pj Bupati Mentawai bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Forkopimda Mentawai atas dukungannya dengan hadir melakukan penanaman cabe secara simbolis dilahan milik Yayasan KAUM.

“Kiranya melalui kebun yang digarap masyarakat sekitar boleh termotivasi juga dalam hal berkebun, khususnya bagi anak-anak Panti Asuhan KAUM,” kata Jefry.

“Semoga apa yang kami kerjakan dapat bertumbuh dan berbuah baik, terlebih dapat memotivasi orang lain untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami tanaman yang bermanfaat untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Jefry.

“Terimakasih kepada Dinas Pertanian Mentawai yang sudah mempercayai kami Kelompok Tani KAUM (LKSA Panti Asuhan Kaum dan SMA Plus Setia), sebagai tempat percontohan pungkas Jefry.

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan didampingi Forkopimda Mentawai, Camat Sipora Utara dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai serta OPD terkait.(W).

scroll to top