PERTAMINA Dorong Pelaku Usaha Di Payakumbuh Tak Lagi Menggunakan Gas Bersubsidi 

IMG-20210421-WA0007.jpg

Payakumbuh – PT. PERTAMINA Dorong Pelaku usaha yang ada di Kota “Rendang” Payakumbuh untuk tidak lagi menggunakan Gas Bersubsidi 3 KG untuk usaha mereka, sebab Gas ukuran 3 Kg itu diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Pelaku usaha diminta untuk beralih menggunakan Bright Gas. 

Bright Gas yang tak Bersubsidi tersedia dengan berbagai ukuran/berat, baik ukuran 5,5 KG dan ukuran 12 KG. Dorongan tak lagi menggunakan Gas Bersubsidi itu disampaikan Sales Area Manager (SAM) Pertamina Sumbar, I Made Wira Pramarta saat memberikan sambutan dalam kegiatan Workshop UMKM Randang Go Digital yang digelar di Sentra IKM Rendang di Kawasan Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa pagi 20 April 2021. 

Dalam kegiatan Workshop yang direncanakan digelar dua hari itu, I Made Wira Pramarta juga menyerahkan bantuan Bright Gas dan Live Cooking Randang kepada lima perwakilan pelaku usaha Rendang yang ada di Payakumbuh. 

” Kita mendorong pelaku usaha di Payakumbuh untuk tidak lagi menggunakan produk (Gas.red) yang disubsidi oleh Negara, dan mulai beralih ke Bright Gas. Mudahan-mudaham dengan tidak lagi memakai Gas yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin itu, usahanya makin sukses.” Sebut  I Made Wira Pramarta dihadapan puluhan peserta dan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz. 

I Made Wira Pramarta juga menambahkan, meski belum bisa memastikan jumlah angka pelaku usaha yang masih menggunakan gas yang disubsidi Negara untuk usahanya, ia akan terus mendorong dan menghimbau agar mereka (pelaku usaha.red) untuk segera beralih menggunakan Bright Gas. 

Sementara terkait ikut sertanya PERTAMINA dalam Program/Kampanye Marandang Dunia yang digalakkan Wakil Walikota Payakumbuh, Erin Yunaz, ia menyabut baik dan siap ikut menyukseskan. 

” Ini program yang dinanti (kerjasama dengan Payakumbuh.red) semoga kami bisa ikut menyukseskan program atau kampanye marandang dunia.” Tutupnya. 

Sementara Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menyebutkan bahwa Work Shop UMKM Randang Go Digital mendapat dukungan dari PT. PERTAMINA. Ia berharap kegiatan itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pelaku usaha, khususnya pengusaha Randang. 

” Kita menggelar Workshop dengan Support atau dukungan PERTAMINA melalui produk Bright Gas. Kita akan terus membuat perubahan dalam melakukan pembinaan UMKM. Semoga kedepan Randang dan UMKM kita makin populer dan bisa membantu meningkatkan Ekonomi masyarakat.” Ucap Erwin. 

Usai kegiatan pembukaan, Erwin Yunaz yang Getol mempromosikan Randang Payakumbuh itu juga mengajak I Made Wira Pramarta dan rombongan melihat langsung proses pembuatan Randang oleh sejumlah pelaku UMKM Payakumbuh di Sentra IKM Randang. 

Erwin juga menyebutkan dalam waktu dekat (Kamis.red) depan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno direncanakan akan berkunjung ke Sentra IKM Randang Payakumbuh ( yuni) 
 

scroll to top