Personil Polsek Kualuh Hulu Tangkap Pelaku Penganiayaan Di Kedai Tuak

IMG_20210119_002837.jpg

Labuhanbatu, (Benuanews.com) – Personil Reskrim Polsek Kualuh Hulu, mengamankan seorang laki-laki diduga pelaku tindak pidana penganiayaan, di Jalan Lintas Sumatera Sawah lebar, Kelurahan Desa Sidua-dua, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Senin (18/1/2021) sekira pukul 02.50 WIB.

Pelaku berinisial ZAT alias Ansor (27) warga Dusun Pertanian, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhaanbatu Utara (Labura).

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian berawal pada hari Kamis (31/12/2020) sekira pukul 20.00 Wib. Dimana, saat itu korban atas nama Selamat Rolis sedang minum tuak di warung milik Doni Nababan di Dusun Suka Mulia, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura.

Tidak lama berselang, tiba-tiba tersangka Ansor datang dan ikut minum tuak. Namun, Rolis pindah tempat duduk. Selanjutnya tersangka Ansor masuk ke dalam rumah pemilik kedai tuak dan mengambil sebilah parang yang terletak di dinding rumah pemilik kedai tuak.

Tanpa banyak tanya, tersangka Ansor keluar rumah menemui korban Rolis dan langsung menarik kerah baju lehernya sembari mengayunkan sebilah parang yang dipegangnya ke bahu kiri dan juga pergelangan tangan kiri korban, sehingga korban mengalami luka robek akibat benda tajam tersebut.

Korban yang tidak tahu permasalahan, langsung lari menyelamatkan diri ke dalam rumah pemilik tuak dan langsung mengunci rumah tersebut. Sementara tersangka Ansor langsung pergi melarikan diri.

Merasa keberatan dengan kejadian tersebut, selanjutnya korban membuat Laporan Polisi Nomor : LP/02/I/RES.1.8/2021/SU/RES.LBH/SEK.KL.HULU Tgl.01,01,2021.

Setelah melakukan rangkaian penyelidikan, Senin (18/1/2021) sekira pukul 02.50 Wib, personil unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Mendapat informasi tentang keberadaan tersangka.

Selanjutnya, unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, dipimpin Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya bersama tim langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud. Di TKP tim langsung melakukan penyergapan dan mengamankan pelaku ke Polsek Kualuh Hulu guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, S.H., M.H., saat dikonfirmasi media, Senin (18/1/2021) turut membenarkan penangkapan terhadap tersangka ZAT alias Ansor.

“Saat ini pelaku sudah ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan. Kita masih dalami motif pelaku melakukan pembacokan tersebut,”jelasnya. (OCP)

scroll to top