Resmi Dibuka, Kapolres Kendal : Anggota Satpam Diwajibkan Mengikuti Pelatihan Gada Pratama

IMG-20220215-WA0028.jpg

Kendal, benuanews.com- Kegiatan pembukaan Pelatihan Diklat Satpam Gada Pratama Polres Kendal Angkatan I Tahun 2022 bekerjasama dengan PT. Produktif Citra Sukses-Semarang, bertempat di Gedung Aula SKB Kendal Desa Cepiring Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Selasa (15/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, SH, S.I.K., M.H diwakili Kasat Binmas AKP Abdulah Umar, S.H. Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho, S.H. KBO Binmas IPDA Agus Sutopo ,S.H. Kanit Bintipsos IPDA. H. Karyono, S.H. Kepala BUJP Bp. Ir. H. Prin Mahadi. Instruktur Diklat Gada Pratama dan 30 orangan peserta Diklat.

Dalam kegiatan Diklat Satpam Gada Pratama Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, SH, S.I.K., M.H yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar, S.H. dalam sambutannya mengatakan, “Peserta Diklat Satpam Gada Pratama Polres Kendal pada hari ini Senin tanggal 14 Februari 2022 pukul 10.00 Wib secara resmi dinyatakan dibuka.

“Pada kegiatan Ini kami bersukur kehadirat Alloh SWT dimana kita masih bisa berkumpul dan hadir disini. Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa Satpam merupakan satuan pengamanan mitra Polri yang mempunyai tugas pokok pengamanan terbatas dintaranya dapat melakukan kegiatan prefentif serta preemtif di lingkungan kerjanya pada lingkungan terbatas,” jelas Kasatbinmas Polres Kendal.

Dijelaskan Abdullah Umar bahwa setiap anggota Satpam diwajibkan mengikuti pelatihan Gada Pratama, guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam dunia kerja. Dimana pada era globalisasi ini lingkungan dan pekerjaan menuntut kemahiran anggota Satpam.

“Setiap anggota Satpam wajib memiliki ketrampilan lebih dari masyarakat biasa, guna mendeteksi mencegah bahkan menghalau setiap ancaman yang sekiranya dapat mengganggu situasi Kamtibmas di lingkungan kerjanya,” jelas Umar.

“Pada era globalisasi ini satuan pengamanan dituntut untuk lebih trampil dan profesional tentunya dewasa ini satpam diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif. Kemampuan spesial yang di miliki satpam merupakan tuntutan dan kewajiban bagi anggota Satpam guna menjaga Kamtibmas di lingkungan terbatasnya masing- masing,” pungkasnya. (DD)

scroll to top