Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Agam Sumatera Barat, lakukan pelatiha

WhatsApp-Image-2020-11-14-at-12.18.39-PM.jpeg

Lubuk Basung (benuanews.com) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Agam Sumatera Barat, lakukan pelatihan menulis berita di kantor Lubuk Basung, Sabtu (14/11) Dengan narasumber M Khudri dari PWI Sumbar (Ketua Bidang Pendidikan), diikuti seluruh anggota dalam rangka meningkatkan wawasan membuat berita yang baik.

Ketua PWI Agam Musrsydi menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari agenda PWI yang dilaksanakan rutin setiap bulan, untuk meningkatkan wawasan anggota dalam membuat berita.

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan untuk anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam agar  meningkatkan wawasan anggota dalam melahiirkan berita yang berkualitas.

Mursydi menegaskan kegiatan kegiatan pelatihan bagi anggota ini merupakan rangkaian dari safari jurnalistik yang merupakan sudah dilaksanakan beberapa bulan terakhir, dengan mengunjungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tempat wisata yang ada di Kabupaten Agam.

“Kita berharap setelah pelatihan bagi anggota PWI ini, diharapkan bisa menerapkan dilapangan dan meningkatkan wawasan dalam pembuatan berita, sehingga menghasilkan berita yang berkualitas” ujarnya.

Materi mulai disampaikan pukul 10:00 wib dengan materi awal cara pembuatan lead berita, kemudian peserta langsung membuatkan lead berita, disampaikan di forum untuk dibahas bersama peserta, supaya mengetahui bagaimana yang benar membuat berita.

Dalam pembahasan hasil karya peserta, masih banyak yang harus di perbaiki cara membuat lead dan isi berita, sehingga peserta ada yang memberikan masukan dan ada juga yang bertanya cara menghasilkan berita yang baik dan dimengerti pembaca.

“Kita sudah tahu bagaimana pembuatan lead dan isi berita, intinya pembuatan berita harus efektif, jelas dan terstruktur sesuai dengan 5w 1 h, jangan sampai keluar dari rumus tersebu” ujarnya.
Fajar

scroll to top