Perkuat Kaderisasi, IMPER Kupang Gelar MPAB.

Kupang 13 Mei 2021 (Benuanews.com) Ikatan mahasiswa Pemuda Elar (IMPER) Kupang menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Kegiatan itu diselenggarakan di Dua Tempat yaitu di Gua Maria Bikono dan di Desa Baumata Timur pada jumat, 07 mei 2021 sampai 08 mei 2021.

Peserta yang telah mengikuti MPAB lantik di kantor Desa Baumata Timur, kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur pada pada Sabtu, 08 Mei 2021 pukul 20:32 WITA.

Sementara itu Kegiatan MPAB IMPER Kupang dengan maksud sebagai ajang pengkaderan bagi kaum muda khususnya Mahasiswa yang berasal dari kecamatan Elar dan Elar Selatan serta tidak menuntut kemungkinan Para Anggota simpatisan. Kegiatan ini dikemas juga dengan tema “Menemukan Jati Diri Mahasiswa yang Progresif dan Revolusioner” dengan tujuan menjaga eksistensi organisasi. Dalam Kegiatan MPAB ini, IMPER Kupang selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker.

Saat pelantikan itu Lidia Dumang, dalam sambutan mewakili Anggota Baru, “terimakasih telah menerima kami dan siap mengikuti proses dalam wadah IMPER Kupang ini sesuai dengan angaran dasar dan anggaran Rumah (AD/ART) Jelas Lidia”.

Lanjut Lidia Kami sebagai Anggota Baru sangat senang bisa masuk dan tergabung dalam wadah IMPER Kupang ini. Selama mengikuti proses dalam kegiatan MPAB ini banyak ujian yang harus diterima walaupun ujian itu menyakitkan tapi tidak apalah mungkin adalah bagian dari perjuangan untuk memperbaiki karakter bagi kami selaku anggota baru ujarnya.

Saya salah satu peserta dari 60 orang yang mengikuti MPAB ini memilih untuk bergabung dalam wadah IMPER Kupang. Harapan kami dari anggota baru semoga dengan bergabungnya kami di IMPER Kupang kami dapat menjadi orang yang semakin berguna dikehidupan kampus maupun masyarakat dengan apa yang nantinya kami dapatkan di wadah IMPER Kupang ini jelas Lidia.

Sementara itu Ketua Umum IMPER Kupang Periode 2020/2021, Heribertus Sora dalam pidatonya mengungkapkan bahwa kegiatan MPAB ini merupakan kegiatan rutinitas yang harus dilakukan setiap pergantian pemimpin organisasi.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas IMPER Kupang yang dilakukan setiap tahun sehingga dalam kondisi apapun harus terus dilakukan pengkaderan melalui MPAB. Bawasannya MPAB penting melahirkan anggota baru demi melnjutkn tongkat estafet kepemimpinan. Sehingga dapat menambah lapisan kader organisasi yang produktif guna melihat tuntutan zaman yang kian mengglobal ini”, jelasnya.

Lebih lanjut, Heribertus menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih 2 (dua) hari. Tentu banyak ilmu dan pengalaman luar biasa yang didapatkan oleh anggota baru dan kita harapkan itu menjadi bekal yang positif bagi diri sendiri dan juga bagi banyak orang.
“Ini merupakan tahap awal bagi anggota baru bukan akhir dari semuanya. Kita harapkan agar semua anggota ini bisa terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi ini sehingga kemampuan dapat diasah secara berjenjang dan bisa bermanfaat bagi diri dan juga orang lain, Kiranya IMPER k menjadi garda terdepan, jangan hanya sekedar melahirkan kader namun tidak melihat dua kec. Elar dan Kecamatan Elar Selatan”, Kata Heri.

Pada kesempatan itu juga hadir Dewan penasihat IMPER Kupang, Bapak Hibertus Nggeal. Beliau mengatakan bahwa ucapan terima kasih Yang berlimpah kepada semua pihak baik itu senior/alumni, Pengurus Gua Bikono, Pemerintah Desa setempat, para pemateri, para undangan dan juga semua anggota aktif yang terut mengambil bagian dalam MPAB kali ini dan mohon maaf juga kami sampaikan atas kekurangan kami selama ini”,
Tentunya sesuatu yg datang adanya maksud dan tujuan. Jangan merasa pesimis, IMPER k mengayomi dan apa yg trjdi di dalam biarlah di dalam, tegas Bapak Hubertus.

Dalam acara pelantikan itu, turut hadir juga Senior/alumni IMPER Kupang, Kaur Desa Baumata Timur, undangan dari OKP Lokal seManggarai Timur yakni PERMAPORATIM Kupang, TAMISARI Kupang, IMPPAS Kupang, IMBK Kupang, HIPMAPORA Kupang, IMPL Kupang, HIMAPERS Kupang, HIPMMATIM Kupang dan juga semua anggota aktif IMPER Kupang.

Laporan Rino Unde

scroll to top