Peringati Hari Paskah dan Ibadah Jumat Agung Kapolsek Tanah Jawa Gelar Patroli Di Sejumlah Gereja

IMG-20230408-WA0016.jpg

Tanah Jawa,Simalungun.BenuaNews.com – Dalam rangka perayaan Hari Paskah dan Ibadah Jumat Agung 2023, polsekta Tanah melakukan kegiatan patroli Pengamanan dan pengecekan disejumlah Gereja di wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa Jumat (7/4/2023).


Polsekta Tanah Jawa melaksanakan patroli pengecekan perayaan ibadah Jumat Agung Hari Paskah dan Tahun 2023. Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan,SH,,M.Si yang didampingi oleh seluruh jajarannya.


Polsek Tanah Jawa polres Simalungun mengerahkan personelnya sebanyak 25 orang dalam pengamanan di 15 Gereja se Wilayah hukum polsek Tanah Jawa. Adapun kegiatan patroli dan Gereja yang dikunjungi, yaitu ; Gereja Katolik Paroki Kristus Raja.Nagori Tanjung Pasir, menempatkan personil pam Aiptu Agus Salim dan Aiptu Joner Tampubolon.Gereja HKBP Distrik XXIV resort Balimbingan.Petugas PAM yaitu Aiptu Herbet Tampubolon dan Aiptu RB.Silitonga. Gereja HKBP Hutabayu Raja,jln Sisingamangaraja Kecamatan Hutabayu Raja dengan personil yaitu AKP Haris Rajagukguk dan Aipda Ebebezer Panjaitan, Gereja HKBP Tanjung Pasir pematang Tanah Jawa, dengan Aipda A.Pasaribu, Gereja Katolik Santa Maria.Personil Aiptu M.Nur Nasution.Gereja GKPI Balimbingan .Personil Aiptu K.Saragih,Aiptu B.Hutasoit dan Aipda Hendri Damanik.Gereja HKBP Sampuran Nauli,Buntu Bayu.Hatonduhan .Dengan personil PAM Aiptu YW.Nainggolan,Gereja GKPI Palia Borta resort Hatonduhan.Personil PAM Bhabinkamtibmas Aiptu RH.Sianturi.Gereja GPdi Jemaat getsemanni,Balimbingan .Dengan personil PAM Aiptu M.Manurung.Gereja HKBP Bahjambi,emplasmen kebun Bahjambi dengan personil PAM Aiptu R.Anthony F. Gereja HKBP Marubun Jaya resort Balimbingan dengan personil PAM Aipda D.Simarmata.

Berlanjut ke Gereja OKUIMENE DOSIN,Kecamatan Hutabayu Raja,dengan personil PAM AKP Haris Rajagukguk dan Aiptu Rinaldi.Gereja HKI Jemaat Hutabayu,dengan personil PAM AKP Haris Rajagukguk dan Aipda Vonsa.P.Tampubolon.Gereja HKBP Resort Hataran Jawa,dengan personil PAM Aiptu PE.Pakpahan dan Aiptu R.R.Siregar. Dan Gereja HKBP Jawa Tengah ,jln besar Mandoge Nagori Jawa Tongah,dengan personil PAM Aiptu HW.Sitorus. Sampai saat ini situasi pengamanan di gereja dalam keadaan aman dan kondusif.

“Pelaksanaan perayaan ibadah Hari Paskah Jumat Agung Tahun 2023 ini, Polsekta Tanah Jawa Polres Simalungun melakukan pengamanan di Sejumlah Gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun. Kegiatan patroli ini sekalian juga mengecek kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan disejumlah Gereja, agar saudara-saudara kita merasa nyaman dan aman saat melaksanakan ibadah di gereja,” ungkap Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH,,M.Si

Masih lanjut kapolsek,” Dari sekitar 15 Gereja yang langsung kita tempat kan personil PAM jalannya ibadah Paskah dan Jumat Agung berjalan lancar,aman dan kondusif. Selamat hari Paskah dan Jumat Agung.” Tutup Kapolsek


Reporter : Dedi Sinaga

scroll to top