Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Pandeglang Ikuti Upacara Hari Pahlawan

IMG_20211110_120241.jpg

Pandeglang Benuanews.com,Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah SH., S.I.K.,M.H, bersama Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di taman makam Pahlawan Kab. Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Rabu (10/11/2021)

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, diikuti pejabat dilingkungan Pemkab Pandeglang, Forkopimda, 1 ( Satu ) Peleton Sat Samapta Polres Pandeglang Polres dan 1 ( Satu ) Peleton Kodim 0601 Pandeglang Kodim, 1 ( Satu ) Peleton Yonif 320 Badak Putih serta para peserta upacara dari pemda Kabupaten Pandeglang.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Pandeglang mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“ Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, kita juga bisa berjuang dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan meneruskan cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa ” ucap Kapolres

Selain itu, Kapolres berharap kepada generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

“ Nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia, ” Pungkasnya.(Baedi)

scroll to top