Penyekapan Dan Penyiksaan Yang Di Alami Oleh TKW Asal Indonesia Akhirnya Menuai Titik Terang

Screenshot_20220920-1625212.jpg

Dompu, NTB Benuanews.com Kasus dugaan penyekapan dan penyiksaan yang menimpa pahlawan devisa Berlianti Kasih anak pasangan Syamsurizal dan Fatmah warga Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, akhirnya nuai titik terang.

Dimana aksi dugaan penyekapan dan penyiksaan terhadap korban oleh majikannya justeru membuat viral publik sejagat maya sejak 2 pekan terakhir. Bahkan pihak keluarga korban termasuk publik melalui medsos juga sempat mengecam aksi sang majikan yang menetap di Riyadh Saudi Arabia yang diduga tidak berprikemanusiaan tersebut dan masalah ini ternyata sudah ada perhatian khusus dari Ketua Komisi I DPRD Dompu, Ir. Muttakun.

Dalam rekaman komunikasi Ketua Komisi I DPRD Dompu, Ir. Muttakun dengan Dadang Ramdhani selaku staf KBRI Jeddah yang berdurasi 16.59 detik, Ir. Muttakun meminta kepada Dadang Ramdhani agar kasus yang menimpa Berlianti Kasih, bisa diatensi khusus sehingga yang bersangkutan bisa keluar dari rumah sang majikan yang diduga menyekap dan menyiksanya, termasuk membantu untuk memfasilitasi kepulangannya ke-Indonesia.

“Kami harap kedutaan KBRI Jeddah bisa membantu keluarkan Berlianti Kasih dari rumah majikannya dan memfasilitasi kepulangannya ke Indonesia. Ini mengingat, semenjak tindakan penyiksaan yang dialaminya, yang bersangkutan mengalami syok berat,”pinta Ir. Muttakun dalam rekaman yang diterima media ini.

Menjawab penyampaian itu, Staf KBRI Dadang Ramdhani dalam rekaman pembicaraan, mengatakan bahwa semua berkas aduan dan dokumen lainnya terkait Berlianthi Kasih sudah masuk melalui KBRI Jeddah.

Sebelumnya, lanjut dia, kasus yang bersangkutan ini awalnya memang ditangani oleh KBRI Riyadh, namun kini sudah diberikan kewenangan lewat KBRI Jeddah.”Kebetulan saya sendiri yang menanganinya karena Kota Riyadh di bawah otoritas KBRI Jeddah. Jika ada data outentik yang dibutuhkan nanti, agar bisa segera dikirim,”kata Dadang sembari menjelaskan bahwa ia sebelumnya telah berhasil memulangkan dua TKW Indonesia yang mengalami kasus serupa dengan Berlianti Kasih pada bulan ini.

Langkah selanjutnya kaitan dengan persoalan Berlianti Kasih, Dadang menyampaikan pihaknya akan langsung ke Kantor Kepolisian setempat karena posisi wilayahnya di bawah naungan Kepolisian Sulaiman.

“Insya Allah besok atau lusa ada perkembangan informasinya, dan semoga dalam Minggu ini ada hasil yang bisa dipegang,”Ucap Dadang.

(IMRAN MALINGI)

scroll to top