PENUHI TARGET, MENTAWAI GELAR LAUNCHING VAKSINASI DOSIS KETIGA (BOOSTER)

kapolres.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Capaian Vaksinasi Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil melampaui 70% dari target yang ditetapkan. Hal tersebut membuat Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat prioritas untuk melakukan Vaksinasi dosis ketiga (booster).

Bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, berlangsung Launching Vaksinasi Dosis ketiga (Booster) untuk usia 18 tahun keatas, yang dibuka oleh Kapolres Mentawai AKBP Muat, SH. M.M karena Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet berhalangan hadir. (Rabu, 19/01/2021).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar menyampaikan latar belakang dilaksanakannya Vaksinasi Dosis Ketiga (Boosster) di Kabupaten Kepulauan Mentawai. “Untuk daerah yang capaian vaksinasi pertama mencapai 70% dan diatas 60% untuk vaksinasi lansia, akan diberikan kesempatan untuk melakukan vaksinasi anak sekolah usia 6 – 11 tahun, Alhamdulillah Mentawai mendapatkan peringkat kedua setelah Sawah Lunto.”

“Pada tanggal 12 Januari 2021, kita mendapatkan surat bahwa Mentawai mendapatkan prioritas untuk melakukan vaksinasi ketiga atau booster. Sebenarnya hari itu kita ditantang untuk melakukan vaksinasi, namun baru kita lakukan vaksinasi pada hari Jum’at (14/01/2021) yang di mulai oleh Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Asisten I Sukirman dan Kasat Pol PP Pujo Rahardjo,” ungkap Kadis Kesehatan Lahmuddin.

Lahmuddin juga menyebutkan bahwa sasaran vaksinasi booster sebanyak 68.511, dengan persyaratan utama : berusia diatas 18 tahun dan rentang waktu minimal 6 bulan setelah vaksinasi kedua serta persyaratan kesehatan lainnya.

Pada kegiatan launching tersebut dilakukan vaksinasi kepada : 32 orang menerima vaksinasi dosis ketiga (booster) dan 1 orang menerima vaksinasi dosis 2, jenis vaksin yang diberikan adalah Pfizer.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Mentawai, Asisten Bupati, Staf Ahli, Kajari, Kepala OPD, PWI, KPU, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(W).

scroll to top