Pemuda Kec.Namorambe Minta Seluruh Kades Transparansi

IMG-20211217-WA0003.jpg

Benuanews. Com-Namorambe, Pemuda Kec. Namorambe Muhammad Reza Fahlevi yang sering di sapa Jote tersebut menemui awak media terkait dugaan ketidak transparansinya Kepala – Kepala Desa (Kades) di daerah Kec. Namorambe Kab. Deli Serdang – Sumatera Utara. Ke kecewaan salah satu Pemuda Kec. Namorambe tersebut dikarenakan tidak transparansinya Pimpinan Desa (Kepala Desa) yang ada di Kec. Namorambe sebab banyak penyalahgunaan Dana Desa yang seakan – akan untuk meraup keuntungan pribadi mau pun kelompok,Jumat 17/12/2021 Pagi.

Salah satu dugaan ketidak transparansinya terkait pembentukan P2kd yang mana keberhasilan Pemilihan Kepala Desa dengan adanya P2kd. Selain itu, tidak transparansinya pengalokasian Dana Desa selama ini sehingga menyebabkan kerugian negara/daerah.

Sangat kita sayang kan jika dalam hal kecil saja sudah terjadi ke tidak transparannya sementara sudah di atur dalam Undang – Undang No. 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik, lalu bagaimana dengan hal yang besar (Dana Desa), yang seharusnya jelas dan tepat sasaran pengalokasiannya agar Desa – Desa lebih baik lagi terkhusus di Kec. Namorambe “ucap Mrf”

Baru – baru ini Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak Musa Rajekshah (Bg Ijeck) melontarkan pernyataan yang akan membuat “Desa Wisata” untuk di Tahun 2022 nantinya dan membantu Desa yang ingin menjadi Desa Wisata tersebut. Maka dari itu banyaknya potensi – potensi sebenarnya yang ada di Desa untuk membenahi Desa agar lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Muhammad Reza Fahlevi juga mengatakan, bahwa jika nanti Pimpinan Desa baru untuk lebih mementingkan masyarakat nya ketimbang saku pribadi atau pun kelompok. Sebab dengan adanya transparansi maka Desa tersebut akan Tumbuh dan Tangguh, kemudian Pemuda (Mrf) tersebut juga meminta kepada Pemerintah Kab. Deli Serdang untuk mengevaluasi masing – masing kinerja Camat dan juga Camat untuk mengevaluasi Kepala – Kepala Desa.

Kita berharap setelah berlangsung nantinya Pemilihan Kepala Desa 2022 hadir Kades – Kades yang lebih mementingkan masyarakat dan Desa nya. “ujar Reza ke awak media” pe(Sms)

scroll to top