Pemkab Nias Utara, Melaksanakan Pembukaan Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke_14

FB_IMG_1664502793607.jpg

Nias Utara_BenuaNews, 29 September 2022
Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pembukaan Kegiatan Hari Jadi Kab. Nias Utara Ke-14, yang di buka secara resmi Gubernur Sumatera Utara diwakili Harianto Butar Butar SE,M.Si
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Lapangan Tribun Kab. Nias Utara.

Bupati Nias Utara dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah kab. Nias Utara sangat bersyukur atas terlaksananya pembukaan kegiatan Hari Jadi Kab. Nias Utara ke-14 pada hari ini, dimana puncak kegiatannya akan dilaksanakan pada 26 November 2022.

Bupati juga menyampaikan bahwa slogan GO TAFAERI merupakan sebuah slogan prinsip kita bersama yang artinya untuk bergerak, berinovasi serta gerak bersama untuk mencapai suatu tujuan yang lebih baik. Dengan Kegiatan Pembukaan Peringatan Hari Jadi Kab. Nias Utara Bupati mengajak seluruh masyarakat Nias Utara untuk menghadiri dan mensukseskan semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Panitia, terlebih kegiatan Open Championship Nias Utara Surving yang kegiatannya dilaksanakan pada 3 -8 Oktober 2022 di Pantai Turedawola Kec. Afulu.

Bupati juga memberikan semangat kepada masyarakat Nias Utara, bahwa pelita tdak akan memberikan cahaya jika tidak dinyalakan, ilmu tidak memberi kebaikan jika tidak diramalkan, Nias Utara akan maju jika kita bekerjasama bersatu kedepan.

Mewakili Gubernur Sumut, Harianto Butar Butar SE,M.Si, menyampaikan selamat atas Pembukaan Kegiatan Hari Jadi Kab. Nias Utara Ke-14 Tahun 2022, semoga kegiatan ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk Kab. Nias Utara, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban yang lebih maju, adil dan berkarakter, serta seiring perjalanan panjang yang telah dilalui Kab. Nias utara mengalami perubahan signifikan baik dari fisik maupun dari aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan sehingga melaraskan dengan terwujudnya Sumut Bermartabat.

Kegiatan ini di turut dihadiri, mewakili Gubernur Sumut diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kepulauan Nias, DanLanal Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kajari Nias, Anggota DPRD Sumatera Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Kakan Kemenag Nias Utara, Camat Se-Kab.Nias Utara, Kepala Desa Se-Kab. Nias Utara, Pengurus TP. PKK Kab. Nias Utara, Tokoh Masyarakat dan Rohaniawan, Pimpinan BUMN/BUMD, dan Undangan Lainnya.

Kegiatan Pembukaan Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kab. Nias Utara diawali dengan kegiatan Lomba Lari Marathon, antara lain Lomba Marathon untuk Laki-Laki sejauh 10 Km dan Lomba Lari Marathon untuk Putri Sejauh 5 Km serta Lomba Lari Marathon untuk Veteran.(YZ)

scroll to top