Gerana Labuhanbatu Lakukan Aksi Sosial dengan Berbagi Takjil

IMG16187638138550.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | Benuanews.com –

Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang ditunggu umat muslim dari seluruh kalangan masyarakat untuk berlomba berbagi kebahagiaan. Tidak terkecuali bagi kelompok muda-mudi yang tergabung dalam Komunitas Gerana Muda-Mudi Labuhanbatu (GMLB).

Di bulan yang penuh rahmat ini, komunitas yang memiliki motto “Solidaritas Tanpa Batas” itu kembali menggelar aksi sosialnya, setelah beberapa waktu lalu sudah melakukan gerak kepeduliannya.

Minggu, (18/4/2021), mereka melakukan pembagian takjil bagi pengendara yang melintas di Simpang Enam Rantauprapat yang berketepatan di dekat Polres Labuhanbatu. Aksi ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Para muda-mudi GMLB ini berdiri di sisi jalan sambil membagikan paket takjil kepada pengguna jalan. Terlebih bagi mereka yang sedang terjebak kepadatan lalu lintas menjelang waktu berbuka puasa.

Tak ayal, aksi bertajuk “Gerana berbagi” itu mendapatkan perhatian dari pengguna jalan yang kebetulan tengah melalui jalur tersebut. Para muda-mudi yang selalu lekat dengan aktivitas sosialnya itu, terlihat dengan simpatik membagikan paket takjil.

Dengan wajah ceria dan penuh antusias, para muda-mudi Gerana tersebut membagikan satu per satu paket takjil bagi masyarakat atau pengguna jalan yang melewati jalanan tersebut. Tak butuh waktu lama, ratusan takjil itu langsung ludes berpindah tangan pada pengendara yang sedang dalam perjalanan pulang ke rumah hendak berbuka.

Afridal Nasution, S.Pd selaku Ketua Gerana Muda-Mudi Labuhanbatu (GMLB) mengatakan, ratusan paket takjil yang dibagikan kepada pengendara adalah upaya berbuat amal dan peduli kepada sesama. Menurutnya, kegiatan ini ide dari Pembina GMLB RA.Hutagaol dan kawan-kawan keluarga GMLB. Mereka menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama saat Bulan Ramadhan.

“Isinya biasa, tapi insyaallah hikmahnya luar biasa. Semoga pemberian paket takjil ini berkah dan bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Ketua GMLB.

Menambahkan, OC Panjaitan SH selaku Wakil Ketua dari GMLB mengucapkan Terimakasih kepada pihak kepolisian yang ikut mendampingi dalam pembagian takjil tersebut, sehingga pembagian takjil berjalan dengan aman dan lancar tanpa menimbulkan kemacetan.

“Trimakasih kepada pihak Personil Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu, atas kesediaannya mendampingi pembagian takjil sehingga pembagian takjil nya berjalan dengan aman dan lancar tanpa menimbulkan kemacetan” Sebutnya. (RR)

scroll to top