Pemkab Labuhanbatu Terima 16 Sertifikat Aset Dari Kantor Pertanahan Nasional

AddText_05-20-05.18.01.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kembali menerima 16 Sertifikat Aset Milik Pemerintah Daerah dari Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Labuhanbatu di ruang rapat Bupati pada Jumat (20/5/2023).

Penyerahan Sertifikat Aset Pemerintah Daerah Tersebut langsung diserahkan Kepala Kantor BPN Kabupaten Labuhanbatu Ir. Harris Simanjuntak M.Dev.Plg., kepada Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe didampingi Asisten ll Ikram Syahputra dan Kabid Aset Tahanuddin SE juga Kasubbid Pengamanan Siti Kholijah, SE.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi seluruh tim yang sudah bekerja keras hingga sertifikasi tanah milik daerah ini sebagian besar sudah memiliki sertifikat.

“Proses sertifikasi ini memang sudah seharusnya kita laksanakan demi menjaga dan melindungi apa yang menjadi milik Pemerintah Daerah, dalam hal ini kami selaku pemerintah akan terus mendukung proses sertifikasi ini,” katanya.

Kabid Aset Tahanuddin juga menyampaikan, ini merupakan sebuah proses percepatan sertifikasi aset tanah milik pemerintah daerah.

“Pada hari ini diserahkan oleh pihak BPN 16 buah sertipikat dan sebelumnya sudah diserahkan 305 sertifikat, Jadi totalnya 321 yang sudah disertifikatkan” jelasnya.

Proses sertifikasi ini merupakan kerja sama yang baik antara Pemkab dan BPN demi melegalitaskan aset tanah/bangunan dan jalan yang menjadi milik pemerintah daerah.

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Labuhanbatu Ir. Harris Simanjuntak M.Dev.Plg. siap membantu Pemkab demi tercapainya semua aset tanah milik daerah yang disertifikat. (OC)

scroll to top