SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA, GELAR YASINAN DAN DOA BERSAMA

IMG-20220314-WA0003.jpg

Jayapura – Selain melaksanakan tugas pokok melaksanakan pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks tak henti-hentinya menjalin tali silaturahmi bersama warga perbatasan mengadakan yasinan dan doa bersama warga di Pos Kotis, kampung Skouw Sae, Distrik Muara, Kota Jayapura.

Melansir dari keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir di Makotis Skouw perbatasan, Senin (14/03/2022), kegiatan yasinan dan doa bersama dipimpin Dansatgas bersama seluruh personel Pos Kotis.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Pos Kotis Skouw Tengah bersama masyarakat yang dihadiri oleh Kapospol Sub Skouw, Anggota Bais TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Dansatgas Pamtas Yonif 711/Rks dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, Do’a Bersama serta Syukuran dengan makan-makan Bersama Masyarakat.

Dansatgas menyampaikan” kegiatan Doa bersama kali ini diperuntukkan kepada seluruh Rakyat Indonesia khususnya diwilayah Papua, agar kondisi cepat kondusif.

kegiatan Yasinan dan doa bersama dilaksanakan dengan masyarakat setempat untuk mempererat hubungan silaturahmi mereka. Biasanya, Yasinan dan doa bersama diawali dengan melaksanakan ibadah sholat Ashar bersama dilanjutkan dengan kegiatan Yasinan.

” Harapannya dengan dilakukannya kegiatan ini, konflik yang berada di wilayah Papua cepat selesai dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sedia kala.

Di samping sebagai kegiatan Satuan, acara Yasinan ini dan doa bersama digelar guna meminta perlindungan serta keselamatan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan pengamanan di tanah Papua serta prajurit yang sedang bertugas di perbatasan RI-PNG.

melalui kegiatan keagamaan personel Satgas dapat selalu bersama-sama dengan masyarakat, lebih dari itu kegiatan ini dilaksanakan juga untuk terjalinnya kedekatan, mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan, Ucap Dansatgas.

Bapak Agus selaku pengurus Masjid Al-Hijrah Skouw perbatasan mengungkapkan, muncul rasa kebahagian tersendiri karena Personel Pos Kotis selalu mengikuti kegiatan yasinan bersama-sama dengan warga.

“Kami sangat senang bapak-bapak TNI dari Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks selalu dekat dengan masyarakat disini, sehingga nuansa kekeluargaan sangat terasa, semoga kebersamaan dapat mempererat hubungan silahturami kita” ungkapnya.

scroll to top