Pemerintah Desa Rantau Makmur, Salurkan BLT – DD Tahap Pertama Tahun 2021

Polish_20210627_010540343.jpg

Tanjung jabung timur,- Pemerintah Desa Rantau makmur kecamatan berbak kabupaten tanjung jabung provinsi jambi salurkan BLT – DD tahap pertama bulan Januari 2021 sebanyak 74 keluarga penerima manfaat (KPM),(26/06/2021).

Penyaluran BLT – DD di laksanakan di aula kantor desa Rantau Makmur, yang di hadiri sekdes Rantau makmur ” Heri Ardiyanto “beserta seluruh perangkat desa,BPD beserta anggota,pendamping desa, dan seluruh keluarga penerima manfaat (KPM).

Kades Rantau Makmur Suparto yang di wakili Sekdesnya “Heri Ardiyanto” hari ini sebanyak 74 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) menerima BLT – DD, sebesar Rp. 300.00 untuk tahap pertama bulan Januari.

Adapun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST maupun program bansos lainya.

Lebih lanjut dikatakannya, Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan, mencuci tangan, serta mengenakan masker.

Dan Sebagai syarat penggambilan BLT, penerima diharuskan membawa fotokopi KTP dan KK untuk mengecek warga yang datang adalah benar-benar KPM yang sudah ditentukan.

Masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300.000,- yang bersumber dari Dana Desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK-222 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang didalamnya memuat bahwa BLT DD harus dilaksanakan selama 12 bulan.

“Dengan adanya BLT DD ini saya berharap dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Dan agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakat yang terdampak Covid-19.ucapnya

“Pergunakanlah untuk keperluan rumah tangga seperti sembako. Dan manfaatkanlah semaksimal mungkin ditengah wabah Covid -19″Tegasnya. (Ari)

scroll to top