Pelantikan Kepengurusan Dan Rapat Kerja Daerah Ke-1 GAMKI Kalimantan Barat

WhatsApp-Image-2021-11-21-at-11.21.26.jpeg

PONTIANAK – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) menggelar pelantikan kepengurusan dan rapat kerja daerah (Rakerda) ke – l masa bakti 2021-2024 berlangsung di Hotel Kapuas Place, pada Sabtu(20/11/2021).

Disambut Tarian Cidayu sebagai tarian selamat datang bagi tamu agung yang melambangkan keharmonisan tiga suku utama di Kalimantan Barat .

Hadir pada pelantikan tersebut , Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Anggota DPR-RI Komisi V Lasarus, Bupati Sanggau Paolus Hadi , wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi , sejumlah tokoh masyarakat, tamu undangan dan beserta jajaran pengurus (GAMKI) dewan pimpinan Pusat dan DPC Se Kalimantan Barat.

Ketua Baru DPD GAMKI Kalbar Jeffray Edward mengucapkan terima kasih kepada pengurus seluruh jajaran GAMKI yang telah mempercayai dirinya untuk menjalani tugas dan tanggung jawab memimpin GAMKI di Kalimantan Barat.

Dijelaskannya, ini Organisasi gereja dengan berbagai macam latar belakang tidak mewakili warna tertentu , kami ingin mencetak kader-kader Kristen Kalbar yang bisa berperan memimpin daerah kedepan .

“pihaknya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan, baik dalam pelayanan gereja, lembaga Kristen, bersama-sama gereja Kalimantan Barat ,dan akan memberikan andil kami yang terbaik , bisa melakukan dalam mendukung semua pogram-pogram pemerintah, baik itu secara umum maupun dalam pembangunan di Kalimantan Barat,” ucap Jeffray.

Selain itu,kami juga membutuhkan dukungan pembinaan dari pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Barat, Supaya kami bisa melaksanakan tugas memberikan peran kami sesuai gerakan kami .

Ditambahkan, mungkin kami bisa membantu memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran selaku pengurus GAMKI maupun di Provinsi Kalimantan Barat atau di kabupaten/ kota “.

Sementara itu Anggota DPRI-RI Komisi V, Lasarus mengatakan GAMKI bisa ambil bagian dalam pembangunan di Kalbar,membina organisasinya dan membangun organisasinya.

Menurut Lasarus, GAMKI harus berperan serta dalam mengisi pembangunan ini sesuai dengan kapasitas masing-masing, untuk mendorong organisasi serupa untuk mengisi kemerdekaan ini.

“Angkatan muda Kristen Indonesia agar mampu bekerjasama dengan pemerintah dalam penanganan covid , pembangunan infrastruktur , pemindahan ibu kota negara dan lain sebagainya “.

Lasarus Berharap ibu kota di Kaltim, mudah-mudahan lebih cepat lebih baik,untuk mendorong kemajuan di Kalimantan barat dan mudah- mudahan tahun ini undang – undang ibu kotanya cepat selesai karena sedang kami proses dengan target selesai di akhir persidangan saat ini “. terangnya.
( Nanda )

scroll to top