Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Pasca Gempa 6,7 SR Polsek Bayah Polres Lebak Lakukan Patroli dan Monitoring

IMG-20220114-WA0092.jpg

LEBAK Benuanews.com,Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak melakukan Patroli dan Monitoring Pasca terjadinya gempa berkekuatan 6,7 SR, Jum’at pukul 16.05 Wib, (14/01/2022) sore hari.

Informasi resmi diperoleh dari BMKG,
Gempa bumi terjadi pukul 16.05 Wib dan tidak berpotensi tsunami, yang mana, telah terjadi Bencana Alam Gempa Bumi dengan kekuatan 6,7 SR dengan titik Pusat Gempa 52 Km Barat Daya Sumur – Banten dengan titik Koordinat 7.01 LS -1055.26 BT dengan kedalam 10 Km.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K Melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H. mengatakan,”Dengan adanya Gempa Bumi Tersebut Personil Polsek Bayah melaksanakan Patroli Wilayah Hukum Polsek Bayah untuk Memastikan / Mendata ada tidaknya Bangunan / Rumah warga yang rusak akibat dari Gempa Bumi dan Juga Patroli di sekitaran pesisir Pantai guna melihat kondisi Air laut,”ujar AKP R Ampri

Kapolsek Bayah mengatakan,”Personel Polres Bayah Polres Lebak segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi,”

Hingga saat ini, pihak Polsek Bayah terus berkoordinasi dengan Forkompincam dan instansi terkait guna mengetahui perkembangan situasi pasca gempa.

Hasil Dari Giat Monitoring dan Patroli sampai saat ini, di wilayah Hukum Polsek Bayah situasi air laut dalam keadaan normal dan untuk sementara belum adanya pelaporan kerusakan dan korban jiwa akibat pasca gempa bumi.

“Kami terus melakukan Patroli monitoring Sepadan Pantai Bayah dan Terminal Bayah sekaligus, berkoordinasi dengan Forkopincam, TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mengetahui situasi maupun data terkini, terkait dampak gempa bumi,”tukas Kapolsek Bayah.(Humaedi/Dk)

scroll to top