Enam desa menyimpan dan mengamankan naskah soal ujian Perades di kantor polsek Kanor.

Tentang naskah soal ujian perangkat desa dari Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, yang di gandeng oleh 4 Desa, yakni desa Pilang, desa Temu, desa Piyak, desa Samberan dan di tambah 2 Desa. dari desa Semambung dan desa Tejo yang menggandeng pihak ke tiga dari Perguruan Tinggi(PT) Universitas Merdeka (UNMER) Malang, sudah datang siap disimpan dan di amankan di aula Polsek Kanor Polres Bojonegoro, Rabu (09/06/2021) siang.

Selama pendistribusian soal dari UNAIR Surabaya dan UNMER Malang menuju di wilayah Kanor, tetap dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh petugas kepolisian sektor Kanor, sesampai di Polsek Kanor Polres Bojonegoro, sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara dan naskah disimpan di aula Polsek Kanor dengan disaksikan oleh, pihak jajaran kepolisian, Kanit intekam, Babinsa, Babinkamtimas, pihak Universitas Airlangga Surabaya dan pihak Universitas Merdeka Malang, 6 team pengisian Perades dan perwakilan calon peserta ujian.

“Salah satu seorang Ketua team pengisian Perades di temui awak media, Drs Baeka selaku ketua team desa Piyak bahwa,semua Naskah Soal ujian kami amankan ke Polsek Kanor itu udah menjadi kesepakatan bersama dan komitmenya antara semua team parades, calon peserta dan pihak ke tiga perguruan tinggi. selanjutnya kami serahkan dan percayakan sepenuhnya pada pihak Kepolisian Kanor,” Terangnya.

Tambah Kanit Intelkam Polsek Kanor AIPTU.Sutanto, menyampaikan bahwa pelaksanaan pengisian Perades di wilayah Kecamatan Kanor sebanyak 16 Desa, namun 6 desa naskah soal ujian di antaranya desa Samberan, desa Piyak, desa Temu, desa Pilang, desa Semambung, desa Tejo yang saat ini di amankan di aula Polsek Kanor, untuk 10 Desa lainnya di amankan atau di karantina di desanya masing-masing dan tetap dalam pegamanan ketat,” Ujar Kanit Intelkam.

“Naskah Soal dan kunci jawaban, kita simpan di aula Polsek Kanor dengan keadaan dikunci, tersegel, dan dijaga ketat dan pemegang kunci terbagi 3, meliputi team desa,pihak Perguruan Tinggi(PT), dan pihak kepolisian,”Ungkap Ungkap AKP Hadi Waluyo.SH.

 

“Selain itu AKP Hadi Waluyo.SH, Mengatakan bahwa. seluruh naskah akan didistribusikan menuju ke tempat berlangsungnya Ujian Tulis yang sudah di tentukan oleh team pengisian Perades yakni, di Gedung SMPN 1 Kanor, di gedung SMKN 1 Kanor, gedung SDN 1 Tambahrejo dan gedung MI Tambahrejo, dengan dikawal oleh Personil Polsek pada hari Kamis (10/06/2021) pagi, dan dengan melakukan pengamanan secara ketat sampai berlangsungnya mulai ujian tulis hingga selasai, selanjutnya setelah pelaksanaan ujian tulis selesai, tentu pihak kepolisian tetap mengawal dan menjaga keamanan sampai di lakukan ‘koreksi’ langsung pada hari itu juga hingga pengumuman hasil Nilai.

“Kesemuanya Soal untuk sekdes sebanyak 4 box, soal untuk Kaur 1 box, soal untuk Kasi 1 box keseluruhan disimpan di Aula Polsek Kanor dengan keadaan pintu dikunci dan disegel serta terpasang CCTV di depan pintu Aula.

“Kita pastikan tidak ada kebocoran untuk naskah soal dan Kunci jawaban hingga sampai didistribusikan pada esok harinya. saat pengambilan nanti juga dikawal oleh anggota Polsek dan di dampingi Bhabinkamtimas, Babinsa, Satpol PP, Linmas, team Perades dari Pihak perguruan Tinggi (PT) yang di gandeng serta seluruh pengawas ujian dari masing-masing Desa,” tegas Kapolsek AKP Hadi Waluyo. (Jion/red).

scroll to top