Kapolda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan

IMG-20210211-WA0016.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) sebagai tracer dan vaksinator covid-19, Kamis 11/2/21

Apel kesiapan bertempat di lapangan utama Polda Jambi dan dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan serta pejabat utama Polda Jambi lainnya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda menegaskan komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah menaggulangi penyebaran covid-19 di Indonesia.

“Bapak Presiden Republik Indonesia sangat menekankan bahwa untuk mengatasi covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen bangsa harus menerapkan disiplin protokol kesehatan di manapun dan kapanpun terus dijaga.”

“Dalam upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan covid 19, kita harus bisa mempersiapkan program vaksinasi nasional dengan diiringi konsistensi penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan secara tegas, tentunya dengan tetap selaras upaya mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” tegas Kapolri.

Berdasarkan data yang diterima Kapolri, Indonesia telah memiliki jutaan vaksin sudah didistribusikan ke dinas kesehatan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

“Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan sampai diberikan pada masyarakat Indonesia.”

“Hal ini sesuai dengan penekanan saya dalam program prioritas Kapolri melalui transformasi operasional, yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan covid 19 yang diimplementasikan dalam praktik pengerahan seluruh sumber daya Polri, dalam membantu pemerintah mendukung pemberian vaksinasi yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini,” jelas Kapolri.

Usai apel, Kapolda Jambi kembali menegaskan komitmen Polri mendukung program vaksinasi pemerintah.
Terlebih, angka peningkatan jumlah warga yang terpapar dan kasus meninggal akibat covid-19 di provinsi Jambi cukup tinggi.

“Jumlah penularan covid-19 di provinsi Jambi meningkat terus. Sejak dua bulan terakhir, jumlah yang meninggal dunia hampir 300 persen,” ujar Kapolda Jambi didampingi Kabid Humas,Kombes Pol. Mulia Prianto dan Kabid Dokkes, Kombes Pol. Yolie Diana K.

Ditambahkan Mantan Ditipisiber Bareskrim Polri ini, Pada akhir bulan November itu jumlahnya (yang meninggal) sekitar 26 orang. Hari ini sudah 76 orang. Ini nantinya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan berupaya untuk memutus rantai penularan covid 19.

“Saya juga sudah perintahkan para Kapolres untuk bergerak sampai ke RT-RT dan seluruh kelurahan, Desa yang ada di provinsi Jambi untuk membantu masyarakat memutus rantai penularan,” terang Alumni Akpol 1993 ini.

(Eko)

scroll to top