Pastikan Logistik Pemilu Dalam Keadaan Aman,Kapolsek Saribudolok Cek Gudang Logistik di Kantor PPK di Wilkum Polsek Saribudolok

IMG-20240212-WA0044.jpg

Simalungun.BenuaNews.com – Kapolsek Saribudolok polres Simalungun AKP Nelson Manurung SH laksanakan pengecekan rutin dan kontrol Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) yang telah di datangkan di Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan Silimakuta(PPK Silimakuta),dan Pamatang Silimahuta (PPK Pamatang Silimahuta) kabupaten Simalungun.Yang merupakan Wilkum Polsek Saribudolok.Senin (12/02/24) pukul 10.30 Wib.

Dalam giat rutin ini kapolsek AKP Nelson Manurung SH didampingi oleh Kanit Intel IPTU J.Barimbing Patroli dalam rangka kontrol situasi sekaligus pengecekan keamanan logistik Pemilu baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 yang saat ini telah berada di gudang PPK Silimakuta dan di gudang PPK Pamatang Silimahuta yang telah di kirimkan dari Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun.

Kapolsek menuturkan,adapun kegiatan didasari oleh ;
1. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

2. Renop Polda Sumut Nomor: R/RENOP/10/OPS.1.1.1/2023, Tanggal 18 Oktober 2023, tentang Pam Pemilu 2023-2024 di wilkum Polres Simalungun.

3. Surat Perintah Kapolres Simalungun Nomor : Sprint/155/I/ Ops.1.1.1/2024, tanggal 31 Januari 2024.

“Pengecekan logistik ini rutin kami lakukan mengingat pelaksanaan puncak pemilu sudah tinggal berapa hari kedepan,dan kami melaksanakan patroli sekaligus kontrol ke Gudang Logistik di PPK kecamatan Silimakuta dan PPK Pamatang Silimahuta, untuk kontrol system keamanan dan pengecekan alat-alat logistik pemilu”. kata Kapolsek.

“Hasil wawancara dengan petugas gudang dan pengecekan, system keamanan memadai, dan alat-alat dalam keadaan lengkap”, tandasnya.

Masih lanjut kapolsek, Polsek Saribudolok menerjunkan personel untuk mengamankan dan mengawal Logistik KPU, dari PPK hingga ke PPS nagori se wilayah hukum polsek Saribudolok,sampai terlaksananya Pemilu 2024 selesai.

Lebih lanjut, AKP N.Manurung SH menjelaskan, bahwa Gudang Logistik Sekretariat PPK kecamatan Silimakuta dan di Sekretarit PPK Pamatang Silimahuta memadai, “Gudang di PPK memadai, tidak ditemukan dalam keadaan baik dan aman
.
“Hasil pengecekan di kedua tempat didapati gudang logistik Pemilu dalam keadaan aman,terkunci dan tersegel.Serta anggota linmas dibantu para Bhabinkamtibmas,babinsa dan anggota polsek Saribudolok tetap siap dan siaga di lokasi,”terangnya

Tampak hadir dalam pelaksanaan patroli dan pengecekan di gudang logistik Pemilu PPK Pamatang Silimahuta dan PPK kecamatan Silimakuta Kapolsek AKP Nelson Manurung SH,Camat Pematang Silimahuta Nelson Sipayung,Danramil 12 Saribudolok Kapten B.Panjaitan,Kanit Intel.IPTU J.Barimbing,para ketua PPK,dan para ketua KPPS dan anggota.

Terakhir,Kapolsek mengajak komponen Masyarakat Kecamatan Silimakuta dan kecamatan Pamatang Silimahuta,agar bersama – sama memelihara situasi kamtibmas yang kondusif,dan mewujudkan pemilu 2025 aman dan damai.


Reporter ; Dedi Sinaga

scroll to top