Para Penerima BT-PKLW Dari Polri TNI Merasa Terbantu Untuk Modal Usaha

IMG_20211014_1224152-scaled.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Peluncuran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) melalui Bhabinkamtibmas / bhabinsa akibat pemberlakuan PPKM level 4 di kota mataram telah melampaui 100 persen penyaluran seperti yang telah di beritakan oleh polresta Mataram melalui Bidang Humas Polda beberapa hari lalu.

Menurut keterangan dari beberapa penerima saat di temui oleh media kami, Kamis, 21/10/2021 di lokasi berjualan masing-masing

Ibu Putu misalnya, salah seorang penjual Pop Ice, pelecing, rujak di rumahnya, adalah salah satu yang menerima BT-PKLW, beralamat di kelurahan Karang Madaen Kota Mataram. Saat media kami mengunjungi untuk dimintai keterangan nya menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas dan habis di kelurahan nya.

“Saya di kasih tau oleh pak Bhabinkamtibmas, bahwa ada bantuan BT-PKLW dari polri, lalu saya di data,” ungkap Putu.

Lanjut Putu, “saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini, karena selama ini penjualan sepi, tidak ada yg keluar rumah jadi pembeli tidak ada. Bantuan ini untuk saya jadikan modal jualan, semoga keadaan ini sudah normal sehingga saya bisa berjualan lagi seperti biasa,” papar Putu.

Senada dengan ibu Khuswatun, salah satu penerima yang beralamat di jalan Irigasi kecamatan Ampenan kota mataram ini, saat media kami menemui nya menjelaskan bahwa informasi ini didapat dari lingkungan melalui Bhabinkamtibmas / bhabinsa.

“Saya pedagang klontong di Ampenan, saya sangat bersyukur dapat menerima Bantuan Tunai ini, karena selama ini hasil jualan habis dipakai untuk kebutuhan sehari-hari sehingga modalnya habis. Untuk itu maka dengan bantuan ini saya bisa mengisi lagi barang dagangan saya. Terima kasih polresta,” pungkas Khuswatun.

Begitu pula dengan Bu Rini, pedagang yang berjualan kopi, nasi bungkus di lapangan Sangkareang ini merasa sangat terbantu karena sebelumnya jualnya sepi, sehingga untuk kebutuhan sehari-hari menggunakan modal jualan.

“Alhamdulillah saya merasa sangat terbantu dengan bantuan dari kepolisian ini, saya bisa tambah modal,” pungkasnya.

Terahir kami temui pak imam seusai menerima BT yang langsung diserahkan Gubernur NTB yang disaksikan Menko perekonomian Airlangga Hartanto (12/10).

“Saya berterima kasih kepada Pak Polisi dan TNI, melalui Bhabinkamtibmas da bhabinsa nya saya di beri tahu dan di data. Saya pedagang sosis bakar di wilayah selaparang bersyukur dengan bantuan tunai ini saya bisa menambah modal berjualan sosis bakar ini,” jelasnya.(Arf)

scroll to top