PANWASCAM SIPORA UTARA LAKUKAN PELANTIKAN PENGAWAS DESA SESIPORA UTARA

PELANTIKAN.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Dalam rangka pengawasan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024, Panwascam Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah melakukan tahapan perekrutan Pengawas Kelurahan/Desa(PKD) di wilayah Kecamatan Sipora Utara, dan melakukan pelantikan Calon Pengawas Kelurahan/ Desa se-Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pelantikan yang dilakukan terhadap enam orang PKD meliputi Desa Tuapejat, Desa Sidomakmur, Desa Sipora Jaya, Desa Bukit Pamewa, desa Goiso Oinan dan Desa Betumonga tersebut dilaksanakan di Bundo Guest House.(31/01/2023).

Dalam kata sambutannya Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Kabupaten Kepulauan Mentawai Sunarno, S.H, mengucapkan selamat kepada para pengawas desa yang telah dilantik dan berpesan agar bersungguh-sungguh dalam melakukan pengawasan di wilayah masing-masing.

“Tahapan yang sebentar lagi akan dilaksanakan adalah Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih dalam Pemilu Serentak tahun 2024 secara Nasional. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023. Diharapkan para Pengawas tingkat desa yang hari ini telah dilantik untuk selalu berkoordinasi dengan Panwascam, terkait pengawasan dan kendala-kendala yang dihadapi dilapangan. Setelah pelantikan ini rekan-rekan Divisi Panwascam Sipora Utara akan memberikan pembekalan kepada para pengawas desa,” ucap Sunarno.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Divisi Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Kabupaten Kepulauan Mentawai Sunarno, S.H, Camat Sipora Utara, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut berlangsung lancar.(W/Y).

scroll to top