Panitia Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman beraudiensi dengan Bapak Handoko Hardjono, Tokoh Pemuda, Masyarakat dan Media dan Pemilik Channel Advertising.

IMG-20230628-WA0016.jpg

Medan – benuanews.com.

Panitia Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman beraudiensi sekaligus mengundang Bapak Handoko Hardjono, Tokoh Pemuda, Masyarakat dan Media dan Pemilik Channel Advertising yang selaku Pembina Komunitas Solidaritas Kebangsaan RI, yang akan diadakan pada tanggal 01 Juli 2023 mendatang di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, jalan Diponegoro, Medan.

“Kami Panitia Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman tentunya berharap dukungan penuh dari Bapak Handoko Hardjono, Tokoh Pemuda, Masyarakat dan Media, agar Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman dapat berjalan lancar dan sukses”, ujar Dody Lukas, S.Th., M.M. selaku Ketua Panitia Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman, pada Rabu (14/06/23) lalu .

Dody Lukas ketika di wawancarai awak media mengatakan,”Kegiatan Lintas Iman ini murni mengunakan dana swadaya mandiri, kami murni mengumpulkan dana untuk Kesuksesan acara ini”.

Event tahun ini merupakan event tahunan yang sudah kedua kalinya diselenggarakan oleh Komunitas Solidaritas Kebangsaan RI. Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut, Safari Kebhinekaan di 6 Rumah Ibadah Tahun 2022, Doa Bersama Lintas Iman 2022, Safari Toleransi Tahun 2023, Penanaman Pohon Kebhinnekaan di berbagai Rumah Ibadah, Diskusi dan Kegiatan-kegiatan Lintas Iman, termasuk didalamnya Kemah Kebangsaan dan Kampanye Toleransi ke Lembaga-lembaga Pendidikan di Provinsi Sumatera Utara, khususnya Medan.

Kegiatan ini merupakan rangkuman (puncak) dari seluruh Kegiatan-kegiatan yang telah kami laksanakan sepanjang tahun 2021 – 2023.

Tema Seminar Kebangsaan adalah “Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air dengan memupuk Jiwa Nasionalisme dan Rasa Toleransi antara Umat Beragama.”

Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI, yaitu “Moderasi Beragama serta Gerakan Nasional Revolusi Mental.”

Maksud dan Tujuan:
1. Menguatkan Moderasi Beragama, yang melibatkan Tokoh-tokoh Lintas Agama, Lintas Suku dan Budaya untuk mendorong Jiwa Nasionalisme dan Rasa Toleransi antara Umat Beragama.
2. Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, lewat kegiatan-kegiatan lintas iman.

Pada kesempatan kali ini, Komunitas Solidaritas Kebangsaan RI mengundang Deputi V Revolusi Mental dan Deputi VI Moderasi Beragama Kemenko PMK RI, Anggota DPD RI, Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Medan.

Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Iman ini juga melibatkan lebih dari 40 Organisasi Keagamaan, Kesukuan, dan Budaya Masyarakat.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan:
Sabtu, 1 Juli 2023
Pukul : 16:00 – selesai.
Aula Raja Inal Siregar, Lt.2
Kantor Gubernur Sumatera Utara.
Jalan Diponegoro, Medan.

Hadir dalam audiensi, Bapak Handoko Hardjono selaku Tokoh Pemuda, Masyarakat dan Media; Bapak Dody Lukas, S.Th. M.M selaku Ketua Panitia; Dr. Heri Buha Manalu selaku Wakil Sekretaris; Maria Elisabet Hasugian selaku Wakil Bendahara; Lo Su Min selaku Penganut Taoisme, Losmen Tarigan selaku Panitia.

( Darmayani )

scroll to top