Panwascam Baradatu Menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Distribusi logistik dan Penghitungan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Watermark_1607167142347.png

WAY KANAN (benuanews.com) – Menjelang Pelaksanaan Pemilukada serentak tanggal 9 Desember 2020, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Baradatu Kabupaten Way Kanan, menggelar Rapat koordinasi pengawasan distribusi logistik dan Bimbingan terkait pengawasan Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara berlangsung di Aula kantor KUA kampung cugah. Sabtu (5/12)

Acara di hadiri Camat Baradatu yang diwakili Kasi Trantib , Kapolsek serta pimpinan bawaslu kabupaten way kanan koordinator penindakan pelanggaran bapak Triwana, SH sebagai Narasumber.

Sebelum Memulai Acara Jaka Pratama Deka, S.Pd sebagai moderator mengantarkan nara sumber untuk menyajikan materi.

Ketua Panwascam Baradatu Edy Sondara mengatakan peserta hari ini Sebanyak 22 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Se Kecamatan Baradatu kita berikan pengarahan terkait hal hal yang menjadi tugas pokok PKD selama pelaksanaan pilkada.

Masih menurut Edy, saya menghimbau kepada seluruh PKD agar mengawal pendistribusian logistik dari PPK Ke PPS, di data dengan teliti benar benar sudah lengkap atau belum setelah itu tuangkan dalam From A. Ungkapnya

Pimpinan Bawaslu Way Kanan bapak Triwana, SH. Kordinator penindakan pelanggaran, beliau memberikan wawasan kepada para PKD berkaitan dengan pendistribusian logistik, kriteria penempatan TPS yang melanggar maupun tidak melanggar,serta adanya Money Politik, kemungkinan-kemungkinan yang barangkali akan terjadi selama tahapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara serta sebagai bekal bagi pengawas pemilu dalam melaksanakan tugasnya.

Triwana berpesan Jaga Kesehatan, Jaga Integritas dan Jaga Profesionalitas, Selain itu juga menghimbau dalam proses kerja pengawasannya tetap memperhatikan prosedur protocol kesehatan covid-19. Ujarnya (Yudi)

scroll to top