Pangdam l/BB Bantu Keterlambatan Kontingen PWI Aceh Ke Surabaya setelah Tertunda di KNIA

IMG-20221122-WA0021.jpg

Medan – Benuanews.com. Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Membantu Keterlambatan keberangkatan 77 Anggota Pwi dari Aceh yang akan berangkat melalui Bandara Kualanamu Menuju Surabaya, Pada Minggu (20/11/2022).


Dikarenakan Kondisi Alam Bencana Longsor rombongan tiba di Bandara sekitar pukul 10.15 wib disaat Pesawat sudah Take Off.

Pangdam I/BB Melalui Dandim Deliserdang Letkol Yoga Segera Mengkordinasi dengan Spv Lion Air Bapak Roby Untuk seluruh rombongan 77 orang akan diberangkatkan dengan pesawat Lion Air JT205 yang akan Take Off pukul 11.30Wib Rute KNO-CGK.

Selanjutnya akan diterbangkan kembali menuju Surabaya pada pukul 15.30 wib dengan LION AIR JT696.

Semua anggota Kontingen PWI Aceh mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, setelah sempat tertunda satu hari dari Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) Sumatera Utara.

Seperti diketahui, Kontingen Porwanas PWI Aceh gagal melanjutkan penerbangan ke Surabaya pada Minggu pagi, 20 November 2022 karena terjebak longsor di Jalan Nasional Aceh-Sumut, kawasan Aceh Tamiang.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, kontingennya tertahan keberangkatannya di KNIA sejak Minggu siang.

Sekitar pukul 17.00 WIB, pihak Lion Air mengonfirmasikan bahwa semua anggota Kontingen Porwanas PWI Aceh diterbangkan secara penuh (dalam waktu bersamaan) pada hari Senin, 21 November 2022 pukul 11.00 WIB.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemberangkatan Kontingen PWI Aceh dari KNIA ke Surabaya meski harus terlambat sehari dari jadwal tiba di arena Porwanas Malang Raya,” sebut Ketua PWI Aceh.

Sumber :Pendam l Bukit Barisan

( Darmayani )

scroll to top