Pangdam II/Sriwijaya Dan Forkopimda Gowes Bersama

IMG-20210930-WA0021_compress42.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)-Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., melaksanakan Gowes atau Sepeda Santai bersama Forkopimda Sumsel dan sejumlah komponen masyarakat Kota Palembang, Kamis (30/9/2021).

Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., melepas keberangkatan para peserta Gowes yang sudah berkumpul sejak pagi tadi pukul. 06.00 WIB, di lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Sebelum diberangkatkan, para peserta Gowes ini terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

Mereka juga melakukan senam peregangan dan pemanasan bersama yang bertujuan untuk menghindari terjadinya cidera atau kram pada otot selama bersepeda.

Kegiatan Gowes ini menempuh jarak kurang lebih 7,7 KM dengan mengambil Start dari Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman menuju kearah Simpang Polda melalui Jembatan Play Over, lurus melewati Pasar KM. 5, selanjutnya Punti Kayu KM. 7, lurus melewati Trakindo, kemudian menuju Simpang KM. 9, hingga Finish di Markas Jasdam II/Swj, Palembang.

Diperkirakan sekitar pukul. 08.45 WIB, para peserta Gowes, tiba di Finish Majasdam II/Swj, selanjutnya melaksanakan kegiatan istirahat dan ramah tamah.

“Selain dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Ke-76 TNI, kegiatan Gowes ini juga untuk menjaga imunitas dan kesehatan. Kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi,” ujar Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kamis (30/9/2021), usai melaksanakan Gowes di Jasdam II/Swj.

“Gowes bersama ini juga diselenggarakan sebagai wadah untuk mewujudkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda serta seluruh komponen masyarakat lainnya,” kata Pangdam.

Kegiatan Gowes atau sepeda santai ini diikuti juga oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., bersama Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, sejumlah pejabat utama TNI dan Polda Sumsel, para pejabat Pemda Provinsi/Kota Palembang dan komponen masyarakat lainnya serta Ketua Persit dan beberapa Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.(Wahyudi)

scroll to top