Pangdam I Bukit Barisan Apresiasi Kontribusi Nyata Keluarga Besar Kodam I Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

IMG-20220322-WA0032.jpg

Padang, Benuanews.com,- Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengapresiasi kontribusi nyata keluarga besar Kodam I/BB dalam penanganan pandemi Covid-19, serta pemberian bantuan kemanusiaan lainnya.

Menurutnya, hal seperti ini merupakan bentuk pengabdian yang diharapkan oleh rakyat, bekerja dengan hati untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Pangdam juga memberikan penilaian positif atas kinerja seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB yang telah berkomitmen dan bekerja keras dalam menyukseskan berbagai tugas di tahun 2021, sehingga seluruh agenda kegiatan dan program dapat terlaksana dengan baik.

“Namun harus juga disadari, segala prestasi dan keberhasilan yang diperoleh, janganlah membuat kita cepat berpuas diri,” ujar Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dalam sambutannya saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam I/BB TA 2022, di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/3).

Kata dia, berbagai kendala dan kekurangan yang ditemui selama program tahun 2021 yang lalu agar segera dievaluasi dan diperbaiki, mengingat tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Rapim Kodam I/BB ini, kata dia, adalah tindak lanjut dari Rapim TNI dan Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk menjabarkan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI dan Kasad pada tahun 2022, dan akan menjadi pokok-pokok kebijakan Pangdam I/BB pada 2022, sebagai pedoman dalam rangka pelaksanaan dan pencapaian tugas selama satu tahun ke depan.

“Tujuan dari Rapim ini, selain untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran TA 2021, serta penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD yang harus kita laksanakan, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang harmonis guna menyamakan persepsi dalam bekerja sama serta memantapkan soliditas dan profesionalitas TNI untuk lebih optimal dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok di tahun 2022,” ucapnya.

Diketahui, tema Rapim tahun 2022 adalah “Prajurit Sejahtera dan Profesional Sebagai Pilar Kodam I/BB dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI –AD”.

Kegiatan Rapim Kodam I/BB dilaksanakan dengan secara tatap muka dan melalui video conference (vidcon) ke jajaran satuan tingkat Korem dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 032/Wbr, Kolonel Arh Asep Suganjar, bersama para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 032/Wbr, juga mengikuti Rapim melalui vidcon di Ruang A. Yani Makorem 032/Wbr. Sedangkan Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto hadir secara tatap muka dalam kegiatan tersebut.

Turut Hadir dalam rapat vidcon di Makorem 032/Wbr, para Dandim jajaran Korem 032/Wbr, antara lain Dandim 0312/Padang, Dandim 0304/Agam, Dandim 0306/Limapuluh Kota, Dandim 0309/Solok, Dandim 0305/Pasaman, Dandim 0307/Tanah Datar, Dandim 0311/Pessel, Danyonif 131/BRS dan Danyon 133/YS.

scroll to top